Jabatan Kepsek Diisi Plt

MUKOMUKO, BE – Hasil inspeksi mendadak (sidak) Wakil Bupati Mukomuko, Choirul Huda beberapa hari lalu yang menemukan adanya kekosongan kepala sekolah di SMPN 03 Mukomuko sudah ditindaklanjuti oleh dinas terkait.

Guna mengisi kekosongan itu, Dispendikbud Mukomuko sudah menetapkan Abdul Haris sebagai Plt Kepsek. Artinya tidak ada kendala ataupun lainnya hanya tinggal menunggu SK defenitif. Plt yang ditunjuk tersebut yakni Abdul Haris yang sebelumnya menjabat sebagai wakil kepala sekolah di sekolah tersebut. “Pltnya sudah di-SK-kan yakni atas nama Abdul Haris. Dan tinggal lagi menunggu SK defenitif yang hingga saat ini masih dilakukan proses karena banyak yang harus dilakukan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada,” ungkap Kadispendikbud Hartoso melalui Kabid Dikdas, Apani MPd.

Dikatakan Apani, kegiatan belajar dan mengajar di sekolah tersebut tidak ada masalah begitu juga dengan pengambilan kebijakan yang harus dilakukan kepsek.
”Tidak ada hambatan ataupun kendala di SMPN 03 Mukomuko. Aktifitas belajar mengajar di sekolah itu  berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Di sisi lain, lanjut Apani, ada 3 UPTD  yang kepalanya dijabat Plt. Ketiga UPTD itu yakni UPTD Air Rami, Lubuk Pinang dan Teras Terunjam. Kekosongan kepala UPTD itu karena kepala UPTD yang lama dimutasi menjadi sekretaris kecamatan.(900)