Jabatan Berakhir, Direktur PDAM BS Segera Diseleksi

RAPAT: Sekda BS memimpin rapat rencana perekrutan direktur PDAM di ruang kerjanya, Rabu (9/9).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam waktu dekat, jabatan Direktur PDAM Bengkulu Selatan (BS) segera berakhir. Oleh karena itu, Pemda BS berencana untuk melakukan seleksi kembali calon direktur PDAM yang baru.

“Mengingat jabatan direktur yang kama segwta berakhir, maka kita mempersiapkaj untuk seleksi calon direktur yang baru,” kata Sekda BS, Yudi Satria SE MM usai memimpin rapat persiapan pengisian kembali jabatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manna yang baru di ruang kerjanya, Rabu (9/9).

Dikatakan Yudi, jabatan Sarhadi SSos sebagai direktur PDAM akan berakhir pada 30 November 2020 mendatang. Dengan telah mulai dibahas saat ini, agar nanti saat jabatan yang lama berakhir, direktur yang baru bisa langsung dilantik. Sehingga tidak terjadi kekosongan jabatan.

“Untuk persiapan, agar nanti proses perekrutannya tidak terhambat,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Yudi, dengan telah dibahasnya saat ini, maka diharapkan. Pada APBDP 2020, dapat dianggarkan biaya perekrutan Direktur yang baru.Sebab nanti akan dibentuk panitia seleksi. Kemudian biaya-biaya lainnya. Sehingga jika tidak ada anggaran pada APBDP 2020, maka baru bisa dilaksanakan pada 2021 dan akhirnya untuk mengisi kekosongan jabatan, maka direktur PDAM akan dijabat pelaksana tugas (Plt).

“Ada anggaran pada APBDP 2020 ini, Perekrutan Direktur PDAM bisa digelar, jika tidk ada, maka diundur tahun 2021,” demikian Yudi. (asri)