Izin Cuti Wabup Seluma Masih di Gubernur

TAIS, bengkuluekspress.com – Karena maju pada Pilkada Seluma yang akan digelar pada 9 Desember mendatang, maka saat ini Wabup Seluma, Drs Suparto, MSi sedang mengajukan cuti kepada Gubernur Bengkulu. Izin cuti tersebut sudah disampaikan sejak satu hari setelah pengundian nomor urut di KPU Seluma beberapa waktu yang lalu.

Asisten I Pemkab Seluma, Mirin Ajib SH MH mengatakan bahwa izin cuti kampanye ini sudah diproses oleh Bagian Administrasi Pemerintahan Daerah. Kemudian disampaikan ke Gubernur Bengkulu.

“Izin cuti kampanyenya saat ini sedang diajukan kepada Gubernur Bengkulu. Nah apakah sudah keluar atau belum kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut. Tapi yang jelas izin nya cuti selama masa kampanye. Serta sampai nanti selesai pemilihan kepala daerah,” tegasnya siang kemarin.

Lebih lanjut, Mirin mengatakan bahwa cuti yang diajukan masih tetap cuti dalam tanggungan negara. Sehingga yang bersangkutan tetap akan menerima gaji seperti biasanya.

“Tetap cuti dalam tanggungan negara. Sehingga tetap menerima gaji seperti biasanya,” tegasnya siang kemarin.

Sementara itu, untuk jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2015-2021 sendiri akan berakhir pada 15 Februari tahun depan. Sehingga setelah pelaksanaan Pilkada Seluma yang dilaksanakan pada 9 Desember nanti, Wabup Seluma masih masuk kerja selama dua bulan ditahun 2021 mendatang. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*