IZI Bengkulu Bagikan Paket Ramadan Kepada keluarga Dhuafa

IZI Bengkulu
REWA/Bengkulu Ekspress Kepala Perwakilan Laznas IZI Bengkulu Sukardiyanto Bagikan Paket Ramadhan kepada dhuafa di Kantor Perwakilan IZI Perum Perumahan Griya Nusa Indah Bengkulu pukul 09.00 WIB kemarin (25/5).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka Tarhib (menyambut) Bulan suci Ramadan 1438 H, Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (LAZNAS IZI) Bengkulu berbagi 25 paket Ramadhan kepada keluarga Dhuafa. Paket Ramadan tersebut berisi kebutuhan sembako untuk dhuafa di Kantor Perwakilan IZI Perum Perumahan Griya Nusa Indah Bengkulu pukul 09.00 WIB kemarin (25/5).

Kepala Perwakilan Laznas IZI Bengkulu Sukardiyanto mengatakan pendistribusian sembako ini ditujukan untuk memberikan keringanan kepada para dhuafa dan yatim dalam menyambut puasa.

“Program ini merupakan Program Lembaga Amil Zakat Nasional IZI yang digulirkan dalam program paket ramadhan berupa program sembako untuk keluarga dhuafa sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan,” ungkap Sukardiyanto.

Dijelaskannya, Laznas IZI secara nasional telah menyiapkan 1500 paket untuk tahap pertama akan diberikan kepada dhuafa dan selanjutnya akan dibagikan ke seluruh wilayah Indonesia selama bulan Ramadhan berlangsung.

“Untuk di Bengkulu sendiri dilakukan pembagian 25 paket di Kantor IZI Bengkulu dan 50 Paket di Teluk Sepang Kota Bengkulu,” Jelas Sukardiyanto.

Sukardiyanto menambahkan, Laznas IZI telah mendata warga-warga dhuafa diseluruh Indonesia, yang kemudian diberikan paket ramadhan melalui agen relawan kebaikan ini. Adapun paket ramadhan yang diberikan ini berupa paket sembako dan berupa kebutuhan bahan pokok lainnya. “Paket Ramadhan tersebut terdiri dari Beras, Gula, Minyak manis, beberapa kebutuhan lainnya,” ujar Sukardiyanto.

Ia mengucapkan berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program ini, khususnya LAZNAS IZI yang telah menjadi donatur dalam program Paket Sembako Ramadhan. Ini merupakan program awal Ramadhan IZI yang ditujukan untuk kaum dhuafa.

“Harapannya program ini dapat memudahkan atau membantu saudara kita yang mungkin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok dalam menyambut bulan Ramadhan,” ujar Sukardiyanto

Sukardiyanto berharap melalui program ini dapat memberikan kontirbusi nyata bagi pemberdayaan zakat sebagai entitas terkecil dalam masyarakat serta memandirikan kehidupan ashnaf zakat. Terlebih warga masyarakat dan pemerintah setempat menyambut positif kegiatan tersebut. “Sebagai pelopor lembaga amil zakat, kita harus selalu berusaha mempermudah dan membantu kaum muslimin yang membutuhkan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua RT 9 Perum Griya Nusa Indah Bengkulu, Luqman mengatakan, sangat mendukung dan berterimakasih kepada IZI, karena berkat bantuan paket yang sudah diberikan oleh IZI dapat membantu meringankan kebutuhan kaum dhuafa yang ada diwilayah RTnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada IZI dan insyallah nanti apa yang dibutuhkan IZI insyallah kami siap membantu. Jika IZI Memerlukan data-data warga yang berhak menerima zakat,” tuturnya.

Fatmawati (46), warga penerima program paket ramadhan mengatakan kegiatan seperti ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat seperti dirinya. Harga bahan pokok yang semakin hari semakin menjulang tinggi membuat warga sedikit kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada IZI. Saya berharap IZI akan mengadakan banyak kegiatan positif yang diadakan apalagi tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan seperti kami,” ucap Fatmawati.(999)