Iwan Badar Kembali Pimpin KNPI Kepahiang

KEPAHIANG, BE – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) III Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepahiang 2012 yang digelar di hotel Umroh Pasar Ujung Kepahiang, Rabu (26/9) berakhir.  Iwan Sumantri Badar SE MM kembali terpilihsebagai Ketua KNPI Kepahiang 2012-2015.

Iwan Badar, biasa ia disapa, terpilih secara aklamasi dan menjadi calon satu-satunya yang mengembalikan formulir pencalonan. Sementara A Sikin calon dari GP Anshor tidak jadi mengembalikan berkas pendaftaran.

Dalam sambutannya, Iwan Badar mengatakan dirinya berharap visi misi dan program kerja yang disampaikan saat pecalonan akan mendapat dukungan seluruh organisasi pemuda.

“Terima kasih telah memberikan kesempatan kepada saya untuk kembali menjabat sebagai ketua KNPI Kepahiang,” ujarnya.

Menurutnya, adanya kritikan yang disampaikan OKP pada saat laporan pertanggungjawaban yang disampaikan pihaknya adalah merupakan suatu bentuk wujud demokrasi di tengah kalangan pemuda saat ini. Dirinya akan mengupayakan membangunan generasi muda Kepahiang melalui KNPI ini.
“Adanya kritikan di masa kepemimpinan saya pada periode sebelumnya akan saya jadikan pembelajaran dan itu merupakan wujud dari demokrasi,” katanya.

Sementara itu dalam Musda, Ketua GP Anshor Kepahiang Supran Efendi MPd sempat memberikan kritik kepengurusan KNPI Kepahiang selama ini.Menurutnya KNPI terkesan masih kurang mengayomi dan melibatkan OKP di Kepahiang saat ini karena apabila ada kegiatan KNPI masing-masing OKP sering sekali tidak dilibatkan termasuk GP Anshor.

Adapun mengenai prediksi bakal dipimpinya KNPI Kepahiang oleh Iwan Sumantri Badar SE MM sudah dipredisi sejumlah elit politik di Kepahiang. Edwar Samsi SIp MM yang terkenal sangat kritis akan pembangunan di Kepahiang mendukung pencalonan kembali Iwan Badar sebagai ketua KNPI. Menurutnya selama ini KNPI sudah mengalami kemajuan yang pesat di bawah kepemimpinan Iwan Sumantri Badar.

“Dengan kembali dipegangnya tonggak pimpinan KNPI di tangan Iwan Badar tentunya kita harapkan KNPI kedepannya akan lebih maju dan lebih solid lagi untuk kemajuan organisasi pemuda di Kepahiang,” singkat Edwar.(505/Adv)