Isu Rooney Panaskan Tensi

TENSI perang urat syaraf Chelsea versus Manchester United memang tak sepanas di era Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

Sebab, antara Mourinho dan David Moyes yang menjadi manajer United sekarang memang tak punya catatan rivalitas, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Meski demikian, bukan Mourinho jika tak bisa memanaskan situasi.  Jelang laga menjamu United, Mourinho melontarkan isu penjualan Wayne Rooney.  Menurut Mourinho, bomber United itu kemungkinan akan dijual pada bursa musim panas mendatang.

‘’Pendekatan United terhadap Rooney pada Januari ini sangat jelas.  Mereka tak akan menukarnya, mereka tak akan menjualnya,’’ kata Mourinho kepada Daily Mail.

‘’Saya pikir musim panas nanti mereka akan menjualnya. Mereka akan menjualnya kepada tim yang bukan rival United. Sangat jelas, bukan kepada tim yang menjadi rivalnya,’’ tandas Mourinho.

Pernyataan Mourinho itu sekaligus ungkapan perasaan karena dia gagal mendapatkan Rooney pada awal musim lalu.  United memilih untuk tidak melepas Rooney ke Chelsea yang merupakan salah satu pesaing di Premier League.

Manajer United David Moyes langsung terpancing dengan pernyataan Mourinho.  Moyes dengan tegas membantah klaim pelatih asal Portugal itu.

‘’Saya tak sependapat dengan Mourinho, meskipun dia (Rooney) memang akan pergi ke Brasil (untuk Piala Dunia 2014),’’ sanggah Moyes.

’’Setiap orang punya gayanya masing-masing. Saya tidak akan berbicara mengenai pelatih-pelatih klub lain dan saya juga tidak akan mengomentari pemain-pemain di klub lain. Saya tidak dapat mengatakan kepada Anda apa motivasinya. Hanya waktu yang dapat memberikan Anda jawaban soal Rooney,’’ bebernya. (bas)