Istri Selamat, Suami Belum Ditemukan

PINO, Bengkuluekspress.com – Baru saja kejadian warga Kabupaten Kaur hanyut terbawa sungai Padang Guci, hingga menyebabkan banyak warga tewas, kejadian warga hanyut terbawa sungai juga terjadi di Bengkulu Selatan (BS). Kali ini korbannya pasangan suami istri (pasutri) Sapri (70) dan istrinya Surni (65),warga Dusun Tanjung Saung, Kelurahan Masat RT 04, Pino. Pasangan suami istri ini hanyut terbawa Sungai Air Manna saat hendak pulang ke rumahnya, Senin (20/1) sore sekitar pukul 17.35 wib.

Saat kejadian sang istri posisinya sudah berada di pinggir sungai, sehingga mudah menggapai tepian sungai sehingga selamat, sedangkan sang suami saat itu posisinya masih berada di tengah, terbawa arus dan hingga berita ini diturunkan korban belum berhasil ditemukan.

Diceritakan Surni, sebelumnya, dirinya dan suaminya pulang dari sawah di seberang sungai sekitar pukul 16:25 wib. Seperti biasanya pasangan ini pulang menggunakan rakit ,sebab jembatan gantung yang biasa dilewati rusak dan belum diperbaiki. Hanya saja ketika rakit sedang berada di tengah sungai dan hendak tiba di tepian, tiba-tiba sungai mendadak membesar. Hal itu membuat suaminya terbawa arus, sebab tak mampu menggapai tepian. Sedangkan Surni saat itu sudah berhasil menggapai tepian sungai. Lalu melihat suaminya terbawa arus, dia langsung teriak minta tolong warga.

“Kami sering menggunakan rakit saat menyeberangi sungai karena jembatan putus, sore tadi saat hendak mencapai tepian sungai, tiba tiba air membesar dan suami saya terjatuh hingga terbawa arus,” ujarnya.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kapolsek Pino, Iptu Saryono membenarkan adanya warga yang hanyut terbawa arus Sungai Air Manna saat menyeberangi sungai tersebut menggunakan rakit. Sehingga setelah mendapat informasi tersebut, Kapolsek beserta anggota bersama warga dan juga Koramil langsung melakukan pencarian. Namun karena hari sudah gelap, pencarian korban agak terkendala. Kapolsek mengaku pihaknya terus melakukan pencarian agar korban bisa ditemukan dan berharap saat ditemukan korban selamat.

“Saat ini kami sedang melakukan pencarian dengan menyelusuri sepanjang aliran sungai Air Manna, mohon doanya agar korban segera ditemukan dan dalam keadaan selamat,” ujar Saryono saat di lokasi pinggir sungai Air Manna. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*