Istri Pejabat Jangan Banyak Menuntut

istriBENGKULU, BE –  Ketua Tim Penggerakan PKK Provinsi Bengkulu Hj. Honyarti Junaidi SAg, mengimbau kepada para ibu-ibu istri pejabat yang ada di jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu, tidak terlalu banyak tuntutan kepada suami.  “Saya minta para istri pejabat jangan terlalu banyak menutut ini, itu kepada suaminya yang memengang jabatan karena akan berdampak pada kinerja suaminya,” kata Honiarti.

Ia mengatakan akibat desakan dari sang istri secara tidak langsung akan berimbas terhadap kinerja sang suami yang cendrung berbuat menyalahi aturan, seperti timbulkan dugaan tindak pidana korupsi, yang akan menjerumuskan sang suami dan keluarganya.

Selain itu istri Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah ini juga mengharapkan, para istri untuk selalu memberikan perhatian kepada sang suaminya dan selalu mengedepankan kasih sayang. Mengingat apabila ada yang kurang kata Honyarti, juga akan berimbas terhadap keharmonisan keluarga. Bahkan tidak jarang, apabila terjadi bentrok dalam keluarga baik suami maupun istri berupaya mencari kesenangan dengan mengesampingkan keluarga.

“Kalau ada masalah yang diselesaikan baik-baik, pikirkan anak-anak dan saya minta para-para suami ini jangan berubah jadilah apa adanya saja,” kata Honyarti.

Disamping itu mewakili ibu-ibu rumah tangga, Honyarti juga mengharapkan pengertian dari sang suami yang mendapat amanah agar selalu bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku dan menjaga keharmonisan keluarga baik secara lahir maupun batin. “Jabatan itu hanya sebentar dan amanah dari Allah SWT jadi bekerjalah sesuai aturan yang berlaku,” saranya.(100)