Istri Bupati Mukomuko Prakarsai Jumat Berbagi


BUDI/BE
Istri Bupati Mukomuko yang sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Nurliyana Habsjah SE MPd memprakarsai Jumat berbagi.

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Salah satu terobosan yang sangat positif untuk masyarakat di Kabupaten Mukomuko, yaitu Jumat berbagi. Kegiatan tersebut, diprakarsai istri Bupati Mukomuko sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko, Nurliyana Habsjah SE MPd. Istri dari orang nomor satu di Kabupaten Mukomuko itu, langsung turun menyambangi setiap rumah yang diberikan bantuan. Kegiatan itu didukung langsung Bupati Mukomuko H Sapuan SE MM Ak CA CPA. Adapun sasaran penyaluran bantuan itu adalah anak yatim piatu, warga lanjut usia (Lansia) dan janda.
“Jumat berbagi ini akan dilakukan setiap satu kali seminggu. Beberapa hari lalu telah kita lakukan penyaluran bantuan khusus untuk di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko,” katanya.

Dikatakan Nurliyana, kegiatan tersebut kedepan akan rutin digelar. Direncanakan digelar setiap Jumat minggu pertama di setiap bulannya. Tidak hanya di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko, tapi akan menyasar anak yatim piatu dan Lansia di 14 kecamatan lainnya yang tersebar di Kabupaten Mukomuko. Dan kegiatan tersebut, bukan didanai dari dana Pemkab Mukomuko. Melainkan dari dana pribadi Bupati dan Ketua TP PKK Mukomuko. Dengan harapan, dapat menyasar di 148 desa dan 3 kelurahan se-Kabupaten Mukomuko.
“Insya Allah, seluruh desa di Kabupaten Mukomuko akan dikunjungi, kami mohon do’anya,” sampainya.

Ia juga menyampaikan, kedepan sejumlah program sosial akan dilaksanakan TP PKK Kabupaten Mukomuko. Sebagai upaya membantu Pemkab Mukomuko, diantaranya dalam hal kegiatan untuk pemulihan ekonomi akibat dari pandemi Covid-19. “Kami butuh doa’nya dan dukungan semua pihak. Kita optimis dapat membantu sesama,” ucapnya. (end)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*