Istri Besuk Mantan Bendahara Unib

2. Istri Tersangka Firman saat meminta Izin ke Rekrim Polda Bengkulu untuk membesuk suaminya Firman  (1)BENGKULU,BE- Umi Kalsum, istri tersangka kasus dugaan korupsi pembobolan dana kas Universitas Bengkulu (Unib) Firman Azhari, kemarin membesuk suaminya di rumah tahanan Mapolda Bengkulu. Saat mendatangi Mapolda, Umi Kalsum mengenakan busana muslim warna merah. Ia datang bersama anak pertamanya.

Tak banyak komentar yang dilontarkan oleh istri mantan Bendahara Unib ini ketika dicecar pertanyaan oleh awak media. Begitu pun saat ia dikonfirmasi perihal penahanan suaminya tersebut. “Saya disini mau besuk suami, karena anak saya ini sudah seminggu Sakit Tipes. Makanya bapaknya biar tahu keadaan anaknya ini,”ungkapnya.

Saat ditanya bagaimana nanti, jika suaminya itu terbukti bersalah dalam perkara kasus korupsi kas Unib yang mencapai Rp 5,2 miliar, Umi Kulsum ia tak banyak berkomentar.

“Ya kalau dia memang salah silahkan hukum sesuai hukum yang berlaku. Saya juga tidak tahu yang dilakukan suami saya selama ini,” ujarnya.

Dilain sisi lain, saat istri Firman bersama anaknya membesuk suaminya ditahanan Polda Bengkulu. Tak lama berselang, sepupu Firman juga membesuk.

“Sejak Firman ditahan, kami belum pernah ketemu, makanya kami pengen banget ketemu dia langsung,”ujar sepupu Firman yang enggan menyebutkan namanya tersebut.

Sepupu Firman menceritakan, saat tertangkapnya Firman beberapa minggu yang lalu, semua keluarga merasa kasihan melihat kehidupan anak istri Firman. Ditambah lagi sejak beberapa Minggu lalu anak pertama Firman sakit.

“Semenjak Firman ditangkap, saya kasihan melihat kehidupannya selama ini, apa lagi istrinya sebagai guru,”pungkas sepupu Firman saat di gedung Reskrim Polda Bengkulu.

Sementara itu, Direktur Reskrim Khusus (Dirsus) Polda Bengkulu Kombes Pol Mahendra Jaya melalui Kanit II Kompol Slamet Edy Pornomo mengatakan, jika tidak ada halangan besok Senin (3/6) Tim penyidik Tipikor Polda Bengkulu memanggil beberapa saksi di lingkungan Unib, terkait aliran dana yang dilakukan Firman selama ini. (cw5)