ISSI RL Cari Bibit Atlet Sepeda

Peserta Kejuaraan Balap Sepeda Curup BMX 2020 tengah memacu sepedanya dilintas dalam kegiatan yang dilaksanakan ISSI Rejang Lebong Minggu (15/3) kemarin

CURUP, Bengkulu Ekspress – Guna mencari atlet-atlet sepeda Rejang Lebong di massa depan, saat ini Pengurus Kabupaten (Pengkab) ISSI Rejang Lebong mulai mencari potensi bibit atlet dari usia dini.

Salah satu kegiatan untuk mencari potensi atlet sepeda sejak dini tersebut yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan Kejuaraan Balap Sepeda Curup BMX 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Minggu (15/3) kemarin di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup.”Kegiatan ini kita laksanakan untuk mencari bibit-bibit atlet sepeda yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini,” sampai Ketua Pengkab ISSI Rejang Lebong, Rama Ardiansyah disela-sela kegiatan Minggu kemarin.

Pentingnya mencari potensi atlet sejak dini, karena menurut Rama pihaknya berharap akan ada regenerasi atlet-atlet sepeda yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut Rama jangan sampai tidak ada regenerasia atlet sepeda di Kabupaten Rejang Lebong, terlebih lagi dalam beberapa tahun ini atlet sepeda di Kabupaten Rejang Lebong mampu berbicara baik dikancah lokal maupun nasional.

“Selama ini atlet-atlet sepeda dari Curup ini sudah mempu mengharumkan nama daerah, jangan sampai saat mereka pensiun tidak ada penggantinya,” tambah Rama.

Dalam kegiatan Kejuaraan Balap Sepeda Curup BMX 2020, pesertanya mencapai 46 orang yang berasal dari tiga kota di Provinsi Bengkulu, yaitu Curup, Lebong dan Kepahiang. Panitia membangi kegiatan tersebut dalam tiga kelas yaitu Kelas SD umur 9 sampai 9 tahun, kemudian Kelas SD 10 sampai 12 tahun dan Kelas SMP.

Untuk pemenanganya, kelas SD Umur 7 sampai 9 tahun Juara I Giliva, Juara II, Soni Garca, Juara III Galing (Lebong), Juara IV Alvaro dan Juara V Aliando.

Sedangkan untuk pemenang Kelas SD umur 10 sampai 12 tahun Juara I Kevin Garca BMX, Juara II Delvin Garca BMX, Juara III Rayhan Garca BMX, Juara IV Revan Garca BMX dan Juara V Richo Garca BMX.

Sedangkan untuk Kelas SMP Juara I Ihsan Pacyco, Juara II Zikri TLB, Juara III Bindang Garca BMX, Juara IV M Riko Pramono dan Juara 5 Gabriel Lebong.

Kemudian utnuk juara umum Curup BMX 2020 adalah Tema Garca BMX Cawang Baru.”Kegiatan ini baru pertama kali kami laksanakan, kedepannya kami berharap ada dukungan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sehingga kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin kita setiap tahun sehingga semakin banyak bibit atlet yang bisa kita jaring,” demikian Rama.(251)