ISI Padang Gagas MoU Budaya Melayu dengan Pemprov Bengkulu

BENGKULU, BE – Dekan Ilmu Seni Indonesia Padang Panjang Sumatera Barat, mengagas penggalangan memorandum of undestanding (MoU) terkait seni melayu bersama Pemda Provinsi Bengkulu. Kerja sama tersebut dikarenakan selama ini ISI Padang Panjang Sumbar sudah lama melakukan event bareng dalam melestarikan budaya melayu.

Gagasan MoU tersebut disampaikan Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Padang Yandri SSn MSn saat berkunjung ke Bengkulu baru-baru ini.

“Kita sudah lama melakukan kerjasama, namun secara payung hukum kita belum memiliki. Saya berharap ada MoU antara ISI Padang Panjang dengan Pemda Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Dikatakanya, Sumber Daya manusia khususnya ASN guru seni yang ada di provinsi Bengkulu, kebanyakan alumni jebolan ISI Padang Panjang. Sebelumnya pun ISI Padang Panjang telah memiliki kelas jauh yang lokasinya di Bengkulu.

“Harapan besar bagi kami, agar gagasan ini nanti dapat terwujud dan difasilitasi oleh teman-teman di sini,” cetusnya.

Kepala Unit Taman Budaya provinsi Bengkulu Nirwan Sukadri membenarkan kerja sama berbagai kegiatan kesenian melayu kerap melibatkan ISI Padang Panjang. Dia pun siap memfasilitasi terjalinnya kontrak kerja sama antara Pemda provinsi dengan ISI Padang Panjang. Baru-baru ini digelar pameran bersama dengan menampulkan karya perupa. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*