Isi Kemerdekaan dengan Kerja Keras

Pengibaran Bendera HUT RI Ke 73 Tahun Unihaz Bengkulu Disaksikan Langsung Oleh Rektor Unihaz Bengkulu
IST/Bengkulu EkspressĀ 
Pengibaran bendera merah putih dalam upacara memperingati HUT ke-73 RI yang digelar Unihaz Bengkulu, Jumat (17/8).

Unihaz Bengkulu Peringati HUT ke-73 RI

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, Universitas Hazairin (Unihaz) Bengkulu menggelar upacara bendera di halaman kampus Unihaz, Jumat (17/8).

Dalam kesempatan ini, Rektor Unihaz, Dr. Yulfiperius mengajak seluruh civitas akademika Unihaz untuk mengisi kemerdekaan dengan kerja keras dan kerja cerdas. “Karena untuk mewujudkan cita-cita kita memerlukan hal itu, khususnya untuk kemajuan kampus kita ini,” ujarnya.

Upacara bendera ini berlangsung khidmat dengan dihadiri dosen, karyawan dan staf, serta seluruh civitas akademika Unihaz Bengkulu. Selain upacara bendera, pada kesempatan yang sama Unihaz Bengkulu juga memberikan hadiah pemenang lomba yang digelar beberapa hari sebelumnya.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada agar kita mendapatkan hasil yang terbaik. Terutama untuk kemajuan kampus tercinta ini. Karena tantangan kita ke depannya akan semakin berat,” jelas Yulfiperius.

Ia mengaku civitas akademika harus terus bersyukur dengan kemerdekaan ini. Untuk itu, ia mengimbau untuk mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi yang diwujudkan dengan kerja nyata.

“Kita harus terus menjaga kekompakan dan kebersamaan, tingkatkan etos kerja demi terciptanya kebersamaan untuk mewujudkan kinerja yang berkualitas dan profesional. Terlebih kampus kita ini merupakan kampus pertama di Provinsi Bengkulu. Saya berharap kita dapat memberikan kontribusi pembangunan di bidang pendidikan,” harapnya.



Beberapa hari sebelumnya, Unihaz menggelar sejumlah kegiatan perlombaan. Mulai dari lomba makan kerupuk, lomba balap karung, masukkan paku ke dalam botol, tarik tambang hingga lomba lari tempurung. Kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan HUT RI yang diikuti oleh dosen, staf, dan karyawan di lingkungan Unihaz Bengkulu. Kegiatannya berlangsung seru dan penuh canda tawa.

“Kita panitia sengaja melaksanakan lomba untuk memeriahkan dalam rangka menyambut kemerdekaan. Lombanya pun sederhana tapi meriah, yang penting kita harus terus bersyukur dengan adanya kemerdekaan ini. Setiap pemenang lomba akan diberikan hadia setelah pelaksanaan upacara bendera,” kata Wakil Rektor II Unihaz Bengkulu, Henny Aprianty. (cik8/prw).