Irwan: Saling Koordinasi dan Jaga Integritas, Tahapan Pilkada Lebong Dimulai

ERICK/BE
TERBANGKAN : KPU Kabupaten Lebong bersama tamu undangan ketika menerbangkan burung merpati, tanda tahapan Pilkada di Kabupaten Lebong dimulai.

LEBONG, BE – Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lebong tahun 2020 dimulai. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra SAg MM berpesan, agar saling koordinasi dan jaga integritas semua pihak. Sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan sesuai harapan.“Dua hal tersebut sangatlah penting baik bagi penyelenggara Pemilu, stakeholder serta masyarakat Lebong sendiri,” sampainya, kemarin (12/01).

Menurutnya, tanpa adanya koordinasi dari semua pihak, maka pelaksanaan Pilkada tidak akan berjalan dengan sukses. Karena pelaksanaan tidak akan berjalan dengan lancar jika hanya dibebankan kepada pihak penyelenggara saja.“Ini adalah hajat dan agenda masyarakat Lebong dan Provinsi Bengkulu,” sampainya, kemarin (12/01).



Selanjutnya harus menjaga integritas dengan melakukan proses Pilkada secara transparan. Dengan demikian akan munculnya profesionalisme akan kepercayaan semua pihak, termasuk masyarakat akan mucul sehingga dapat mengantisipasi munculnya konflik yang dapat menodai pelaksanaan Pilkada.“Konflik akan muncul karena adanya kecurigaan sehingga pelaksanaan transparansi harus terus kita junjung,” ucapnya

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Lebong, Salahuddin Al Khidhr SE mengatakan, bahwa semua hal yang dapat menciderai pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lebong, akan terus dijaga. Untuk itulah dirinya mengajak, seluruh masyarakat Lebong untuk ikut berpartisipasi mensukseskannya.“Launching hari ini (kemarin) merupakan tanda digelarnya tahapan Pilkada dan mari kita mensukseskannya,” ajaknya

Dimana dalam launching yang digelar untuk menyampaikan kepada masyarakat lebong bahwa tahapan Pilkada Kabupaten Lebong tahun 2020, yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati telah dimulai hingga nanti pemilihan yang akan digelar pada tanggal 23 September 2020 mendatang.“Kita ingin menyampaikan bahwa tahapan sudah dimulai,” sampainya

Launching tahapan Pilkada Kabupaten Lebong dilaksankan di halaman pasar Rakyat Muara Aman Kecamatan Amen kemarin (12/01). Dengan ditandai melepas burung merpati secara bersama-sama. Selain launching tahapan Pilkada, secara serentak KPU Kabupaten Lebong melaunching logo atau maskot dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lebong tahun 2020 ini, yaitu logo ikan mas.

Hadir dalam launching tahapan Pilkada Kabupaten Lebong Komesioner KPU Lebong yang dihadiri oleh Komesioner KPU provinsi dan seluruh komesioner se-kabupaten/kota Provinsi Bengkulu, Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong Jafri SSos, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lebong serta tamu undangan lainnya.(614)