Irup HUT RI, Wabup Kaur Harap Warga Ikuti Protokol Kesehatan

UPACARA: Pemkab Kaur saat menggelar upacara bendera HUT RI ke-75 secara sederhana di Kantor Bupati Kaur, dan berbertindak selaku inspektur upacara Wabup Hj Yulis Suti Sutri, dan dilanjutkan foto bersama, Senin (17/8).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 yang digelar tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana selain peserta upacara yang terbatas, dan juga minim kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Hal ini salah satunya lantaran masih mewabahnya virus corona atau Covid-19 yang ada di negeri ini.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur tahun ini menggelar upacara bendera HUT RI di kantor Bupati Kaur. Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, dan sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Dimyati. Dalam amanatnya Wakil Bupati Kaur selaku inspektur upacara mengucapkan selamat Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-75 kepada seluruh masyarakat Se-Kabupaten Kaur dengan tema Indonesia Maju.

“HUT RI ke-75 tahun ini berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya. Dimana setiap daerah ingin sekali hari bersejarah ini disambut dengan suka cita keramaian namun tahun indonesia harus dihadapkan pada wabah virus Covid 19,” kata Wabup.

Dikatakan Wabup, HUT RI yakni kembali mengenang puncak perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itu momentum bersejarah merupakan momentum syukuran seluruh bangsa indonesia atas nikmat kemerdekaan yang dirasakan saat ini. Saat ini perjuangan masih berlanjut dimana perjuangan dimasa kemerdekaan membutuhkan pengorbanan. Tidak sedikit, baik berupa harta maupun jiwa raga perjuangan di masa sekarang adalah perjuangan untuk mengisi kemerdekaan dan pembangunan diseluruh Kabupaten Kaur sehingga tercapai tujuan dan cita-cita Kabupaten Kaur untuk menuju masyarakat adil dan makmur.

“Perayaan memperingati HUT RI Ke-75 dengan Covid-19 tentunya harus dengan mematuhi protokol kesehatan semoga tidak menggoyahkan semangat proklamasi masyarakat indonesia dan berharap di tahun ini kita menumbuhkan rasa semangat dan pembaktian secara masksimal kepada negara Indonesia,” harapnya.

Dalam upacara sendiri diikuti Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP, Pabung 04/08 Mayor Zainudin, Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S IK MH , Kajari Kaur, Nurhadi Puspandoyo SH MH, Ketua Pengadilan Bintuhan Purwanta SH MH serta sejumlah pejabat lainnya.  Usai menggelar upacara HUT RI dilanjutan sekitar pukul 10.00 WIB mengikuti upacara di istana merdeka dengan menggunakan upacara virtual.  Usai mengikuti kegiatan itu Bupati Kaur kembali mengajak masyarakat di Kabupaten Kaur untuk mengikuti imbauan terkait dengan penggunaan masker jaga jarak dan protokol kesehatan.
“Mari kita agar sama-sama bergandengan tangan selalu menjaga toleransi meski harus ada jarak di tengah pademi Covid-19 tujuan kita sama ingin membangun daerah menjadi lebih baik untuk ke depannya,” tambah bupati. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*