Irigasi Sawah Kemumu Jebol, Pemkab BU akan Audiensi ke Gubernur

APRIZAL/BE
Pengecekan irigasi di areal persawahan Kemumu BU.

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Setelah sebelumnya telah dilakukan pengecekan langsung irigasi di areal persawahaan Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU) oleh Bupati BU, Ir H Mian pada hari pertama kerjanya guna melihat kondisi sistem pengairan jelang musim tanam saat ini. Namun dari hasil pengecekan tersebut, terdapat sepanjang 1 Km irigasi di areal persawahaan tersebut jebol. Hal ini diakui langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPHP) Kabupaten BU, Kuasa Barus saat ditemui BE di ruang kerjanya, Rabu (3/3).
“Ya, dari hasil pengecekan tersebut, ada puluhan titik irigasi mengalami jebol sepanjang 1 km,” kata Kuasa Barus.

Terkait dengan hal tersebut, Kuasa Barus mengungkapkan, bahwa pada hari Senin (8/3) mendatang dirinya bersama Bupati Ir H Mian akan melakukan audiensi langsung kepada Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah. Dimana audiensi ini dilakukan terkait dengan mencari solusi permasalahan irigasi yang nerupakan naungan penuh Pemerintah Provinsi Bengkulu.
“Senin depan saya bersama pak bupati akan melakukan audiensi langsung ke Gubenur, guna mencari solusi ini,”ungkapnya.

Selain permasalahan irigasi, Kuasa Barus menuturkan, akan juga menyampaikan terkait permsalahan ahli fungsi lahan diareal persawahan yang saat ini telah banyak berahli fungsi.
“Selain permsalahan irigasi, ahli fungsi lahan akan juga kita sampaikan,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*