Irigasi Manjunto Dikeringkan

foto;ist

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Informasi penting bagi petani di
di Kabupaten Mukomuko. Mulai tanggal 15 Maret hingga pertengahan bulan Juli 2019 ini, seluruh jaringan irigasi Manjunto kiri bakal dikeringkan.



”Pengeringan irigasi yang akan dilakukan itu, supaya pemerintah dapat melaksanakan perbaikan terhadap jaringan irigasi yang rusak. Dan pengeringan irigasi Manjunto kiri, berdasarkan hasil kesepakatan antara Pemkab Mukomuko dengan petani awal bulan Januari yang lalu,” ujar Kepala UPTD Pengairan Irigasi Manjunto, Bustari.Sedangkan untuk jadwal pengeringan irigasi Manjunto kanan, dilaksanakan pertengahan bulan April 2019 mendatang. Pengeringan itu, disesuaikan dengan jadwal panen padi sawah di musim tanah pertama (MT) tahun 2019 ini.

“Musim tanam pertama, dimulai pada bulan Januari hingga April. Bulan April itu, akan dilaksanakan pengeringan irigasi. Selama pengeringan dilakukan, petani bisa memanfaatkan lahannya untuk ditanami palawija.

Karena air irigasi Manjunto kanan, baru akan mulai dibuka pada bulan Agustus 2019 mendatang.
“Harapan kita dengan dilaksanakan jadwal pengeringan nanti, seluruh petani bisa memanfaatkan lahannya dengan semaksimal mungkin,” ungkap Bustari.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*