Irawan Jabat Kades PAW Tanjung Alam

IST/Bengkulu Ekspress
SANTAI; Dua calon kades PAW terlihat santai saat mengikuti pilkades PAW di Desa Tanjung Alam, kedurang, Rabu (12/9).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Desa Tanjung Alam, kedurang sukses menggelar pemilihan Kepala desa (pilkades) pergantian antar waktu (PAW). Setelah kades sebelumnya dipecat karena terbukti selingkuh. Dari pilkades tersebut, Irawan mendapat suara terbanyak dan berhak menjadi kades.



“ Dari Pilkades PAW di Desa Tanjung Alam tadi (kemarin red), calon atas nama Irawan mendapat suara terbanyak,” kata Camat Kedurang, Rahmadan Syakirin MPd.

Rahmadan mengatakan, pada pilkades tersebut, diikuti dua calon yakni Kisawati dan Irawan. Mereka memperebutkan 202 suara. Hasil penghitungan, Kisawati mendapat 51 suara dan Irawana mendapat 147 suara, sisanya 4 suara batal.

Atas hasil tersebut, Irawan dipercaya warga melanjutkan kepemimpinan kades sebelumnya.“ Pada Pilkades ini hanya diikuti dua calon,” ujarnya.

Rahmadan menambahkan, setelah pilkades tersebut, pihaknya akan segera melaporkannya secara tertulis ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) agar yang bersangkutan segera dilantik, melanjutkan masa kerja kades sebelumnya. “ Semoga kades terpilih mampu menjalankan roda pemerintahan di desa, dan mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang selalu kondusif,” harap Rahmadan. (369)