Ipda Kepahiang Audit DD Usai Lebaran

 


KEPAHIANG,bengkuluekspress.com– Usai lebaran Idul Fitri, Inspektorat Daerah (Ipda) Kepahiang akan melakukan audit menyeluruh terhadap realisasi ADD/DD di daerah tersebut. Belum diketahui secara pasti desa mana saja yang akan menjadi sasaran Ipda Kepahiang untuk dilakukan audit, apakah hanya mengambil sampel atau setiap kecamatan mendapatkan kuota 1 desa.

Plt Inspektur Ipda Kepahiang, Hairah Aryani mengatakan, audit akan dilakukan secara rinci dan seluruh desa se-Kabupaten Kepahiang wajib menyiapkan segala SPj atas realisasi ADD/ DD tahun 2020 lalu. Seluruh desa sejak sekarang diminta untuk mempersiapkan SPj, agar auditor nantinya tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan berkas pertanggunjawaban penggunaan DD/ADD. “Sejak sekarang desa harus siap, audit yang kita lakukan secara rinci,” tutur Hairah.

Terkait nama dan jumlah desa yang akan diaudit, Hairah mengatakan, masih dalam tahap penyusunan. Sebab Ipda Kepahiang akan menyesuaikan dengan Sumber Daya Manusia (SDM), lantaran sejumlah pekerjaan masih menanti.
“Bisa saja kita ambil sempel, satu kecamatan satu desa kan tergantung dengan hasil penyusunan nanti,” tutup Hairah. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*