IPA Talang Boseng Benteng Perluas Jaringan ke-3 Desa

Bakti/BE
PERLUAS JARINGAN: Direktur Perumda Air Minum Tirta Rafflesia Benteng, Siti Yuningsih AZ SE MH (kiri) menjelaskan bahwa 3 desa di wilayah Kecamatan Pondok Kelapa akan dipasang pipa distribusi air.

BENTENG,bengkuluekspress.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Rafflesia Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ditahun 2021 ini mendapat bantuan perbaikan instalasi pengolahan air (IPA) di Desa Talang Boseng Kecamatan Pondok Kelapa.
Perbaikan ini dilakukan langsung oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (PPW) Provinsi Bengkulu menggunakan dana dari APBN tahun 2021.
Direktur Perumda Air Minum Tirta Rafflesia Benteng, Siti Yuningsih AZ SE MH didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Teknik, Nurdin mengatakan, semua pekerjaan langsung dilakukan oleh pihak balai, Perumda hanya menerima IPA yang siap untul digunakan.
“Pengerjaan IPA di Talang Boseng berkapasitas 10 liter perdetik sudah dimulai sejak 8 April 2021, ” katanya.

Selain mengganti IPA yang rusak akibat bencana banjir besar pada akhir 2019 lalu, aku Siti, tim Balai juga akan memasang pipa distribusi utama (PDU) di 3 desa wilayah Kecamatan Pondok Kelapa. Yaitu, di Desa Sri Kuncoro, Srikaton dan Desa Panca Mukti.
“Pemasangan PDU di 3 desa nantinya akan mengakomodir 130 sambungan rumah (SR),” jelas Siti.

Secara keseluruhan, Siti menerangkan, total pelanggan yang memanfaatkan sumber air dari IPA Talang Boseng saat ini ada sebanyak 530 pelanggan.
Tersebar di Desa Talang Boseng, Pondok Kelapa, Sidodadi, Bintang Selatan dan Pasar Pedati.
“Data yang kami peroleh, banyak pelanggan yang menunggak pembayaran hingga 2-3 tahun.
Kami akan melakukan komunikasi secara persuasi untuk terakhir kalinya. Jika tak ada etikat baik untuk membayar, sambungan akan kami putus dalam waktu dekat, ” tandasnya. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*