IPA Talang Boseng Benteng Alami Defisit Anggaran

Direktur Perumda Air Minum Tirta Rafflesia Benteng, Siti Yuningsih AZ SE MH

BENTENG,bengkuluekspress.com – Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Rafflesia Bengkulu Tengah (Benteng) mengalami defisit anggaran.
Betapa tidak, target pendapatan yang awalnya direncanakan melebihi biaya operasional malah terjadi sebaliknya.
Biaya operasional yang diperlukan untuk kegiatan aktivitas IPA di Desa Talang Boseng jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pendapatan.
Informasi yang didapat, beban untuk pembayaran listrik pada IPA Talang Boseng setiap bulan menembus angka Rp 17 juta. Belum lagi ditambah dengan kegiatan operasional lainnya serta pengadaan bahan kimia atau kaporit yang digunakan untuk membantu menjernihkan air baku yang bersumber dari air sungai Di Desa Talang Boseng.
“Pendapatan kami dari pelayanan yang menggunakan IPA Talang Boseng hanya sebesar Rp 15 juta perbulan. Kami mengalami defisit karena beban perbulan melebihi pendapatan,” kata Direktur Perumda Air Minum Tirta Rafflesia Benteng, Siti Yuningsih AZ SE MH.

Menyikapi hal itu, Siti menuturkan, pihaknya akan tetap memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat. Mengingat, Perumda Air Minum Tirta Rafflesia memiliki tanggung jawab untuk memberikan air bersih kepada pelanggan yang memerlukan.
“Kami mengimbau kepada pelanggan untuk membayar tepat waktu,” imbaunya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*