Investor Malaysia Kembangkan Industri Sapi

Sapi Kawin SuntikKEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Bupati Kepahiang Dr Ir H Hidayattullah Sjahid MM memberikan ruang seluas-luasnya bagi para investor untuk menanamkan modal di Kabupaten Kepahiang guna mendorong tumbuhnya industri di Bumi Sehasen. Saat ini investor dari Selangor Malaysia, sudah datang ke Kepahiang ingin membuka dan mengembangkan industri peternakan sapi di Kepahiang.

Bupati menuturkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepahiang menyiapkan sepuluh hektar lahan untuk pengembangan perindustirian peternakan sapi bagi investor Selangor Malaysia tersebut.

”Lokasinya berada di kawasan Sentra Perternakan Rakyat (SPR) Kecamatan Kebawetan,” ungkap Bupati.

Dijelaskan Bupati,  keseriusan investor asing menanamkan modal di Kepahiang karena potensi untuk kemajuan industri peternakan sapi di Kepahiang sangat tinggi. Berpotensi dikelola secara besar-besaran.

“Kemarin, mereka baru melihat potensinya, nanti ada tim ahli mereka yang datang melakukan kajian kesini,” tegas Bupati.
Menurut Bupati investor Malaysia memintah disediakan lahan seluas 10 hektar, guna membuka investasinya di Kawasan Kabawetan. Selain pengembangkan peternakan sapi, nantinya investor tersebut juga membangun hotel bintang tiga di daerah yang terkenal dengan objek wisata kebun teh ini.

“Belum berbicara nilai investasi, tetapi mereka tertarik untuk berinvestasi didaerah kita,” ungkapnya.

Bupati mengungkapkan, bila banyak investor menanamkan modalnya di Kepahiang bisa berdampak positif bagi masyarakat, sebab peredaran uang di Kepahiang akan semakin meningkat.

Karenanya Bupati mengajak seluruh pihak menyambut baik kedatangan warga asing di Kepahiang.

“Untuk menindak lanjutnya nanti saya akan ke Malaysia, tinggal menunggu undangan dari mereka,” singkat Bupati. (320)