Intruksikan Tarik Mobil Dinas

H Dirwan Mahmud SH
H Dirwan Mahmud SH

KOTA MANNA, BE – Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Dirwan Mahmud SH merasa kesal dengan ulah mantan pejabat di lingkungan Pemda BS. Pasalnya hingga kemarin (30/3), masih ada mobil dinas (Mobnas) yang dikuasai mantan pejabat.

Sebab itu ia menginstruksikan Sekkab BS, Rudi Zahrial SE untuk segera menariknya. “Dari laporan yang saya terima, masih ada mobnas dikuasai mantan pejabat bahkan tidak jelas keberadaannya, untuk itu Sekkab harus tarik,” katanya dengan nada kesal.

Dikatakan Bupati, dari laporan BPKP beberapa waktu lalu, aset BS yang tidak jelas masih bernilai hingga Rp 77 miliar. Salah satu penyumbang angka tersebut berupa mobil dinas. Untuk itu, dirinya berharap Sekkab BS dapat segera mendatanya, jika sudah diketahui keberadaannya agar segera ditarik.

“Mobnas tersebut harus dicari dan dikandangkan,” tutupnya.

Sementara itu, Kabag Umum Sekretariat Pemda BS, Ilyan Sayuti SH menyatakan, dari sekitar 300 mobnas di lingkungan Pemda BS, hingga saat ini masih ada 6 unit lagi yang belum ditarik.

Diantaranya, Toyota Land Cruser yang dipakai mantan Bupati BS, H Reskan E Awaludin dan Toyota Harrier yang sebelumnya dipakai mantan Wakil Bupati BS, Dr H Rohidin Mersyah. Kemudian ada 40 unit yang tidak sesuai peruntukannya.

Sebab itu, dalam waktu dekat Pemda BS akan meminta mantan pejabat yang menguasai mobnas tersebut agar segera diserahkan ke pemda BS.

“Mobnas yang belum ditarik masih ada 6 unit lagi, diantaranya akan kami upayakan agar pemegangnya segera menyerahkannya ke pemda BS, sedangkan yang tidak sesuai peruntukannya sudah dikandangkan, akan diserahkan kemana nanti, itu kewenangan Bupati,” ujar Ilyan. (369)