Intip Janda, Nyaris Dimassa

IRUL/Bengkulu Ekspress AMANKAN: Pelaku MA didampingi istrinya saat diamankan di Mapolsek Kaur Selatan, Kamis (11/4).

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress – MA (30), warga Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur terpaksa diamankan oleh warga lantaran dianggap meresahkan. Penyebabnya, pria yang berprofesi sebagai nelayan ini diduga mengintip Darma (45), tetangganya sendiri yang merupakan janda satu anak, Rabu (11/4) malam.

“Kalau kejadian persis saya tidak tahu, karena waktu datang itu, pelaku sudah diamankan warga dan dibawa langsung polisi karena mengintip tetangganya,” ujar Zailan selaku perangkat desa Kaur Pembangunan Desa Sekunyit saat ditemui BE di rumahnya, kemarin (11/4).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, aksi mengintip orang tidur tersebut dilakukan pria beranak tiga ini sekitar pukul 23.00 WIB tepatnya ketika hujan deras menguyur wilayah Kabupaten Kaur. Dimana pada saat itu pelakau MA keluar rumah dan diduga bermaksud ingin mengintip tetangganya sedang tidur itu. Namun aksinya diketahui oleh korban dan istri pelaku yang langsung berteriak minta tolong warga, dan akhirnya pelaku berhasil diamankan warga dan beruntung pelaku dapat diselamatkan dari amukan massa, lalu pelaku diamankan oleh anggota patroli Polres Kaur. Atas perbuatannya dan untuk kepentingan penyidikan, pelaku digelandang ke Mapolsek Kaur Selatan.



“Waktu itu pelaku ngintip sambil ngetok-ngetok jendela sambil memangil korban, dan korban pas buka jendela kaget dan memberi tahu istri pelaku dan warga. Kemudian pelaku langsung diamankan warga. Kalau dari keterangan warga, pelaku ini sudah sering dan warga sudah resah,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat SIK melalui Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya R Purnama SH MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Kapolsek setelah dilakukan pemeriksaan terhadap MA bersama istrinya, pelaku membantah jika telah mengintip korban dan ia pada saat ini hanya ingin pergi dan melalui rumah korban. “Untuk pelaku hanya kita lakukan pembinaan saja dan tidak kita tahan, juga masalah ini sudah kita selesaikan secara kekeluargaan,” jelas Kapolsek.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*