Intip Fashion Berdasarkan Karaktermu

Tiap orang memiliki berbagai karakter yang membuatnya berbeda dengan orang lain. Dan karakter ini dapat diaplikasikan dalam berbusana. Jika kamu adalah orang yang sangat suka bereksperimen dengan penampilan, maka salah satu inspirasi gaya bisa didapat dari mengenal karakter kepribadianmu. Berikut adalah inspirasi fashion berdasarkan 4 karakter umum yang bisa ditemukan dalam diri manusia.

Plegmatis

Pemilik karakter plegmatis cenderung memiliki pembawaan yang tenang, low profile, santai dan ramah. Biasanya, karakter ini pintar berdiplomasi, dan sangat cocok dengan gaya yang anggun, rapi, elegan atau sederhana.  Sebaiknya kamu memilih pakaian yang sangat nyaman dengan potongan baju sederhana atau berlapis-lapis. Pakaian kasual sangat cocok untuk digunakan ketika berjalan-jalan atau ke kampus tanpa mengurangi kerapian dan kesederhanaanmu, namun tetap modis. Selain itu, gaun bercorak dengan higheels atau flat shoes juga cocok untuk gayamu serta dipadukan dengan sweater berbahan ringan. Make up natural lebih cocok untuk menonjolkan pribadimu yang tenang.

Melankolis

Pemilik karakter melankolis cenderung tertutup dan serius. Tapi mereka dikenal dengan kecerdasan dan daya pikirnya yang kritis. Bahkan tipe melankolis ini akan mengerjakan sesuatu lebih tekun dibandingkan tipe kepribadian yang lain. Jika kamu adalah tipe melankolis maka gaya konservatif namun modern akan cocok untuk menggambarkan kepribadianmu. Untuk memperlihatkan kepribadianmu yang cerdas dan serius, kamu bisa  memilih gaun tak berlengan yang dipadupadankan dengan jaket kain. Dalam pemilihan busana dan jaket, serta sepatu, warna matching tetap perlu menjadi fokus utama agar kamu terlihat modis. Dan sepatu dengan hak tinggi bisa memperlihatkan kepercayaan dirimu.

Sanguinis

Pemilik karakter sanguinis cenderung terbuka, mudah bergaul, hangat, humoris, dan reponsif. Sebagai kupu-kupu sosial, kamu akan cocok dengan gunakan baju atau dress berwarna cerah lembut dan terang untuk menularkan energi postifmu kepada orang banyak. Agar karakter lincahmu lebih terlihat, ada baiknya menggunakan pakaian dari bahan katun murni yang condong berwarna hijau dan putih dan dipadukan dengan jaket sehingga terlihat lebih modis dan percaya diri. Aksesori berseni juga sangat cocok mempermanis penampilanmu agar telihat lebih ok.

Koleris

Pemilik karakter koleris ini cenderung aktif, pekerja keras, dan ambisius. Tak jarang dengan kemauannya yang keras membuat pemilik karakter ini memiliki sifat yang keras kepala. Bila kamu adalah tipe koleris, biasanya lebih suka terlihat rapih dan menonjol. Pakaian berbahan kain katun murni dengan warna menyala seperti merah, biru dan orange sangat cocok untukmu. Selain itu, untuk mempertegas karaktermu busana serba hitam juga dapat kamu gunakan. Agar terlihat modis, kamu dapat menambahkan berbagai variasi warna melalui aksesori, misalnya pada sepatu yang dikenakan.(**)