Inter Raih Poin Penuh di Kandang Bologna

INTERNAZIONALE MILAN kembali meraih hasil memuaskan pada pekan 9 Seri A Liga Italia. Bertanding di stadion Renato Dall”Ara, Javier Zanetti dan rekan-rekannya menang dengan skor 3-1 atas Bologna.
Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni memilih memainkan Diego Milito dan Rodrigo Palacio sebagai duet striker, sementara Antonio Cassano harus duduk di bangku cadangan. Pada lima menit pertama, Bologna lebih banyak menguasai permainan. Bahkan Bologna tercatat memiliki beberapa peluang lewat tendangan Diamanti dan Alberto Gilardino.

Gillardino hampir saja membuat timnya unggul jika saja sebuah tembakan first-time yang dilakukannya tidak menyamping di kiri gawang Handanovic. Inter Milan mulai bisa mengembangkan permainan setelah 15 menit pertandingan berjalan. Menit ke-22, sebuah tendangan sudut Inter Milan yang dilakukan Cambiasso nyaris saja berbuah gol andai saja tandukan Ranocchia tidak melebar.

Andrea Ranocchia akhirnya mencetak gol perdananya di musim ini setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang Bologna pada menit 27. Menerima umpan tendangan bebas Esteban Cambiasso, Ranocchia melakukan tandukan akurat yang bersarang di sudut kanan jala gawang Bologna.

Hingga 45 menit babak pertama berlangsung skor tetap 1-0 untuk Inter Milan. Babak kedua juga masih menjadi milik Inter Milan. Baru 8 menit  babak kedua berjalan, Diego Milito membuat publik tuan rumah kembali terdiam. Striker Argentina itu berhasil memaksimalkan umpan Rodrigo Palacio menjadi gol.

Bologna sempat memperkecil ketertinggalan lewat tandukan  Nicholo Cherubin memanfaatkan tendangan sepak pojok Diamanti di menit 58. Sayang skor 2-1 hanya berlangsung 8 menit, karena Inter pada menit ke-64 kembali menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Cambiasso yang mencatatkan nama di papan skor setelah berhasil memaksimalkan umpan Rodrigo Palacio.

Bologna yang tak ingin malu di kandang sendiri mencoba untuk mencetak gol tambahan. Namun serangan yang dimotori Diamanti terhadang solidnya pertahanan Inter Milan. Hingga wasit A. De Marco? meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah, 3-1 untuk Inter Milan. (abu/jpnn)