Inter Milan Tumbang di Kandang Rubin Kazan

KAZAN—Tim papan atas Italia, Inter Milan harus menelan kekalahan perdana di pentas UEFA League, Jumat (23/11) dini hari Wib. Tak tanggung-tanggung klub yang bermarkas di San Siro tersebut harus takluk dengan skor telak 3-0 dari tuan rumah Rubin Kazan.
Namun demikian meski tumbang, hasil tersebut tidak berpengaruh atas langkah kedua klub untuk maju ke fase berikutnya. Baik Kazan maupun Inter sama-sama memastikan tiket ke babak 32 besar. Rubin Kazan merupakan juara grup H dengan 13 poin  dan Inter merupakan runner up dengan 10 poin. Sementara dua klub lainnya yakni Neftci Baku dan Partizan tidak mungkin bisa mengejar lagi karena sama-sama mengoleksi dua poin hasil dua kali imbang dari lima laga yang telah dijalaninya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Central, dini hari tadi pelatih Inter, Andrea Stramaccioni, memang sengaja memasang pemain lapis kedua kala melawat ke Kazan, Rusia. Hasilnya laga babak pertama baru berjalan dua menit gawang Inter udah kebobolan oleh gol cepat Gokdeniz Karadeniz. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dominasi tuan rumah berlanjut di babak kedua. Namun perlawanan alot yang diberikan tim tamu membuat tuan rumah sulit menggandakan keunggulan. Baru di menit ke 86, Salomon Rondon berhasil menggetarkan gawang Inter yang dikawal kiper cadangan Vid Belec. Kazan unggul 2-0. Di masa  Injury time, Rondon mencetak gol keduanya untuk menutup laga dengan skor akhir 3-0.(zul/jpnn)