Inter Milan Sukses Tumbangkan Juventus

Inter Milan meraih sukses mempermalukan Juventus 3-1, pada laga Serie-A, di Juventus Stadium, Sabtu (3/11/2012). Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Juventus dalam 50 pertandingan Serie-A terakhir. Bagi Inter, ini adalah kemenangan ketujuh dalam tujuh laga terakhir di  Serie-A.

Tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol Arturo Vidal saat laga belum genap satu menit. Dari tengah kotak penalti, ia meloloskan bola kiriman Kwadwo Asamoah ke sudut kiri bawah gawang Samir Handanovic, dengan tendangan kaki kanan.

Inter menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Diego Milito pada menit ke-59. Tembakannya ke sudut kanan atas gawang gagal diantisipasi Gianluigi Buffon.

Pada menit ke-75, Milito kembali masuk daftar pencetak gol. Memanfaatkan bola hasil tembakan Fredy Guarin yang ditepis Buffon, Milito melesakkan bola ke sudut kanan bawah gawang dengan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Rodrigo Palacio memberikan gol ketiga untuk Inter pada menit ke-89. Setelah menggocek-gocek bola di luar kotak penalti Juventus, Yuto Nagatomo mengirim umpan terobosan yang berhasil dikuasai Palacio di tengah kotak penalti. Palacio kemudian menyepak bola, yang masuk gawang setelah mengenai tubuh Buffon.
Selama pertandingan, Juventus menguasai bola sebanyak 49 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 14 usaha. Sementara Inter melepaskan lima tembakan akurat dari 14 percobaan.

Dengan hasil tersebut, Juventus menguasai klasemen dengan 28 poin, atau unggul satu angka dari Inter di tempat kedua.(**)