Inter Milan Segera Dimiliki Pengusaha Indonesia

eric tohirPengusaha Indonesia Erick Thohir dikabarkan telah mengajukan penawaran sebesar 260 juta euro (sekitar Rp 3,316 triliun/kurs 1 euro: Rp 12.755) untuk pembelian 80 persen saham Inter Milan. Demikian laporan seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (30/5/2013).

Jurnalis terkenal Marco Bellinazzo dari Ore 24 mengklaim bahwa pengusaha berusia 42 tahun tersebut mengajukan penawaran itu kepada Presiden Massimo Moratti pada Rabu (29/5/2013). Diharapkan, pihak Nerazzurri membuat keputusan dalam waktu 48 jam alias dua hari.

Bagi Thohir, ini bukan kali pertama dia menginginkan saham sebuah klub besar. Di ajang bola basket NBA, dia pun telah memiliki saham di klub terkenal Philadelphia 76ers, begitu juga di klub MLS, DC United. Thohir juga merupakan Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara.

Memang, Inter tampaknya sedang membutuhkan suntikan dana segar untuk meningkatkan kualitas skuadnya sehingga lebih kompetitif menghadapi Serie-A musim depan. Apalagi, tim biru-hitam ini pun sedang mencari dana investasi pembangunan stadion baru.

Hanya saja, belum ada kepastian apakah Moratti rela melepas sebagian besar saham klub raksasa Liga Italia ini, yang diwarisi dari ayahnya, Angelo.