Inter Milan Menang Tipis 2-1 dari 9 Pemain Lazio

intermilanROMA – Inter Milan meraih kemenangan ke-13 nya di Serie A musim ini. Bertandang ke markas Lazio, di Stadio Olimpico, Roma, Senin (11/5) dini hari, Inter menang 2-1.

Pasukan arahan Roberto Mancini itu sempat tertinggal dari tuan rumah pada menit 8. Lewat sebuah setting counter attack, Antonio Candreva berhasil menceploskan bola ke gawang Inter yang dijaga Samir Handanovic. 1-0 Lazio memimpin.

Inter akhirnya menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Hernanes di menit 27. Sepakan melengkung Hernanes gagal dibendung kiper Lazio Federico Marchetti. Tendangan bebas ini diberikan wasit Davide Massa menyusul pelanggaran keras Mauricio terhadap pergerakan Rodrigo Palacio. Mauricio langsung diganjar kartu merah, dan Inter pun unggul jumlah pemain.

Di babak kedua, Inter kembali unggul jumlah pemain. Itu terjadi setelah kiper Marchetti menerima kartu kuning kedua, usai melanggar Mauro Icardi di dalam kotak terlarang. Lagi, wasit Massa mengeluarkan pemain Lazio dan menunjuk titik putih.

Namun Icardi yang mengambil eksekusi tersebut gagal menunaikan tugas. Arah bolanya dengan mudah ditebak kiper pengganti  Etrit Berisha. Skor masih 1-1, dan Inter unggul 2 pemain di dalam lapangan.

Hernanes akhirnya menjadi pahlawan Inter. Menerima umpan terukur dari Mateo Kovacic, Hernanes berhasil lepas dari jebakan offside pemain Lazio. Pemain yang baru musim ini direkrut Inter dari Lazio itu akhirnya dengan tenang menaklukkan Berisha. Skor 2-1 untuk tamu, bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Inter telah mengumpulkan 52 poin dan bertengger di posisi 7 klasemen sementara. Sedangkan Lazio masih terpaku di peringkat ketiga dengan 63 poin. (adk/jpnn)