Instalasi Listrik Pemkab Perlu Perbaikan

1. Jefryy/Bengkulu Ekspress – Instalasi Listrik ini kerap mengalami korsleting listrik membuat colokan listrik dan kabel listrik di setiap ruangan di kantor Pemkab Seluma, banyak rusak sehingga diperbaiki.

TAIS, Bengkulu Ekspress – Pemerintah kabupaten Seluma, harus mengalokasikan anggaran untuk melakukan perbaikan instalasi listrik di lingkungan sekretariat pemda. Pasalnya, instalasi listrik yang ada saat ini sangat tidak memungkinkan lagi terus digunakan sehingga perlu perbaikan. Setelah beberapa hari dan bulan lalu sempat terjadi gangguan dan mengalami konsleting listrik.

“Memang saat berkonsultasi dengan ahlinya jika instalasi jaringan yang ada sudah tidak bagus dan memang butuh perbaikan,” tegas Kepala Bagian Administrasi Umum Sektretariat pemda Seluma Arian Sosial MSi kepada Bengkulu Ekspress.

Dijelaskan, jika tetap memaksakan tetap menggunakan instalasi yang ada maka dikhawatirkan konsleting listrik terus terjadi. Bahkan terburuknya bisa terjadi kebakaran. Terlebih beberapa hari lalu juga sudah sempat terjadi konsleting dan menghanguskan aliran listrik di lantai satu. Guna mengali listrik di setiap ruangan terpaksa menyambung kabel untuk sementara waktu.

“Untuk sementara waktu memang diakali dan tukar saja, namun jika instalasi listrik yang sudah tidak layak jika tetap dipaksakan maka terburuknya bisa terjadi kebakaran,” ujarnya.

Arian mengharapkan, untuk mengatasi permasalahan tidak berlarut dan membesar dikemudian hari agar bisa mengalokasikan sedikit anggaran untuk melakukan perbaikan instalasi listrik di sekretariat Pemda Seluma ini. Sejauh ini dari konsultasi kita sedikitnya Rp 90 Juta di butuhkan untuk perbaikan.

Termasuk melakukan pembelian peralatan dan jasa perbaikan sendiri. Anggran sebesar ini untuk lingkungan sekretariat pemda semata yang terdiri dari dua gedung depan dan belakang.“Kita berharap dapat mengalokasikan anggran ini dalam APBD Perubahan dimana ini juga termasuk kegiatan yang rutin dan memang harus di perbaiki,” harapnya. (333)