Insentif GTT dan PTT di Bengkulu Belum Dibayarkan

BENGKULU, BE – Insentif Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau dikenal guru honorer tingkat SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu, sejauh ini belum dicairkan. Intensif yang belum dicairkan selama dua bulan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Drs Eri Yulian Hidayat MPd melalui Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Multazam tak menampik keterlambatan pencairan insentif GTT dan PTT tersebut.

“GTT dan PTT se-Provonsi Bengkulu berjumlah 3.356 orang, semuanya belum dibayarkan sebanyak dua bulan,” jelas Multazam.

Sebenarnya Dinas Disdikbud telah mengupayakan pencairan insentif sebelum lebaran Idul Adha. Namun, hingga saat ini pengusulan ribuan GTT dan PTT se-Provinsi Bengkulu, belum terealisasi. Disdikbud, kata Multazam, telah mengajukan proses pencairan ke biro keuangan. Diperkirakan awal Agustus mendatang insentif GTT dan PTT itu sudah bisa masuk rekening para guru dan bisa dinikmati.

“Sekarang sedang diajukan nota permintaan dana sebanyak dua bulan. Awalnya kita rencanakan sebelum lebaran, ternyata belum bisa terealisasikan, diawal Agustus sudah bisa dicairkan, ” ungkapnya mengakhiri. (247)