Inovasi Dokter Widia PKM Pasar Kepahiang 3 Besar Provinsi

Ist/BE
drg Trisia Widyastuti, Kepala Puskesmas Pasar Kepahiang menerimah piala dan piagam penghargaan juara harapan 3 Puskesmas Bepretasi Tingkat Provinsi Bengkulu katagori perkotaan tahun 2019

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Berbagai inovasi drg. Trisia Widyastuti dalam memimpin Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pasar Kepahiang membuahkan hasil. Kinerjanya diaspresiasi pemerintah provinsi dan masyarakat luas. Puskesmas Pasar Kepahiang mendapatkan juara harapan 3 Puskesmas berprestasi tingkat provinsi kategori perkotaan.

Prestasi didapat Puskesmas (PKM) Pasar Kepahiang cukup berkesan, mengingat puskesmas sebelumnya sangat minim fasilitas sebelum dipimpin Widia. Bahkan dirinya menyebutkan istilah berjuang dari nol hingga dapat menjadi Puskesmas diperhitungkan tingkat Provinsi Bengkulu.

“Berjuang dari nol, tiga kali pindah dan berbenah. Akhirnya Puskesmas Pasar Kepahiang bisa masuk dalam jajaran puskesmas yang di perhitungkan tingkat Provinsi Bengkulu,” ungkap Widia.

Ia berkomitmen untuk semakin berkerja keras bersama jajaran, agar dapat terus menjalankan komitmen mewujudkan Puskesmas dengan pelayanan kesehatan tingkat pertama yang nyaman, bersih dan memberikan pelayanan prima. “Semua karena kerja keras, semangat dan kekompakan seluruh staf puskesmas. Dengan komitmen menjadikan puskesmas pelayanan kesehatan tk pertama yg nyaman, bersih dan memberikan pelayanan prima,” sebut Widia.

Menurutnya, Puskesmas Pasar Kepahiang terus berbenah supaya bisa mencapai target-target yang sudah dicanangkan. Tahun depan diharapkan bisa masuk tiga besar Puskesmas berprestasi tingkat Provinsi Bengkulu katagori perkotaan. “Tentu, dengan capaian tahun ini, kedepan kita menargetkan masuk tiga besar,” tutur Widia.

Salah satu inovasi drg Widia di Puskesmas Pasar Kepahiang yakni meningkatkan layanan dan fasilitas kesehatan dengan memberikan pelayanan yang optimal. Pusat layanan kesehatan masyarakat atau Puskesmas Kepahiang memanfaatkan potensi yang ada untuk menerapkan ‘Klinik Mini Sahabat Ite’ sebagai tempat layanan kesehatan masyarakat, seperti konsultasi penyakit penyakit kronik tidak menular seperti hipertensi, diabetes dan jantung serta layanan kesehatan lainnya.

Klinik Mini bukan hanya sekedar konsultasi medis antara masyarakat dan tenaga kesehatan. Layanan Klinik Mini Sahabat Ite, masyarakat juga dapat mengetahui berbagai hal terkait diagnosis dan kondisi kesehatan masyarakat. Konsultasi gratis di klinik mini buka sesuai jam pelayanan puskesmas untuk hari senin sampai kamis jam 08.00 sampai jam 13.00 jumat Jam 08.00 sampai 11.30 dan Sabtu 08.00 sampai jam 13.00 WIB. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*