Inovasi Bike Trainer

013217_925676_RevoltPADA musim hujan seperti saat ini, ada sejumlah cyclist yang enggan bersepeda. Hal yang sama juga terjadi saat Eropa didera musim dingin. Salah satu solusinya adalah bersepeda di dalam rumah yang hangat dengan bike trainer.

Apalagi, teknologi bike trainer saat ini sangat bervariasi, bahkan bisa menyajikan sensasi hambatan seperti saat bersepeda di luar ruangan. Berikut sejumlah produk baru yang cukup direkomendasikan kalangan cyclist.

Plus Hambatan Angin

LEMOND Fitness, produk milik legenda balap sepeda dunia Greg LeMond, meluncurkan alat anyar ini dengan nama Revolution. Nama itu tak salah. Sebab, bike trainer ini memang sangat revolusioner di kelasnya.

Revolution tak seperti bike trainer lainnya. Ia dilengkapi flywheel yang berperan bisa sebagai hambatan angin seperti saat bersepeda outdoor. LeMond menciptakan ini karena percaya bahwa bike trainer harus mampu menyimulasikan kesulitan di arena sebenarnya.

Bisa Diatur dari iPhone

WAHOO Fitness bekerja sama dengan Rflkt cycling menciptakan bike trainer komplet. Alat ini dilengkapi resistance dari elektromagnetik plus power meter yang bisa dikendalikan dengan iPhone.

Saat ini Wahoo sedang berusaha mengintegrasikan alat ini dengan media sosial sepeda Strava. Sebab, kalangan penggemar tentu ingin agar latihan di dalam rumah tetap terkendali. (aga/c10)