Innova Hantam Pagar 2 Rumah

Ary, Mobil Inova hantam pagar (1)
Ary/Bengkulu Ekspress
Diduga karena sang sopir mengantuk, satu unit mobil Toyota Innova BG 1066 FQ menghantam pagar dua rumah warga Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang pada Rabu (25/7) pagi.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Kecelakaan lalulintas terjadi pada Rabu (25/7) pagi sektar pukul 06.15 WIB. Dalam kejadian tersebut satu unit mobil jenis Toyota Innova BG 1066 FQ menghantam pagar rumah milik Rizki Mardani (25) dan Al Fizin (60).



“Sopir mobil ini (Innova) ngantuk, sehingga hilang kendali dan menghantam rumah saya dan rumah sebelah ini,” sampai Rizki saat ditemui dilokasi Rabu kemarin.

Dijelaskan Rizki, saat kejadian kondisi jalan memang lagi sepi, bahkan masyarakat masih belum banyak yang keluar dari rumahnya, ia sendiri saat kejadian tengah berada di dalam rumah. Saat itu tiba-tiba ia mendengar ada suara benturan yang cukup keras, saat itu langsung keluar rumah dan melihat mobil Innova sudah menabrak pagar dan tersangkut pagar rumah milik Al Fidin.”Kalau untuk sopirnya tidak mengalami luka-luka cuman trauma saja,” jelas Riski.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Lantas AKP Henryanto P Hutasoit SIK menjelaskan, saat kejadian mobil Inova yang dikemudikan oleh Ebit (25) warga Kota Lubuklinggau melaju dari Kota Lubuklinggau menuju Kota Curup.
Saat tiba ditempat kejadian perkara dengan kondisi jalan menurun dan tingkungan, diduga karena sang pengemudi mengantuk sehingga hilang kendali sehingga mobil Inova tersebut menyenggol sepion dan bagian belakang mobil Carry Futura warna hitam dengan nomor polisi BD 9872 Y yg dikemudikan oleh Darwan Warga Kelurahan Air Bang Kota Curup.

“Saat mengetahui mobilnya telah menyenggol mobil lain dari arah berlawanan, kemudian pengemudi Innova langsung membanting stir ke kiri sehingga keluar dari jalur dan menabrak pagar rumah warga,” terang AKP Henry.

Meskipun tidak adanya korban baik luka ringan maupun luka berat, namun kerugian yang diakibatkan kecelakaan tersebut cukup besar, karena bagian depan mobil inova hancur akibat menabrak tembok. Dalam kesempatan tersebut, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas, Kasat Lantas mengimbau para pengemudi untuk istirahat apabila sudah terlalu capek mengemudi terlebih lagi karena mengantuk.

Karena selain membahayakan sang pengemudi sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya. “Kita mengimbau kepada pengemudi apabila sudah lelah atau bahkan mengantuk untuk segera istirahat, hal tersebut penting untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas,” demikian AKP Henry.(251)