Inneke Koesherawati Tergoda Pakai Jins

JAKARTA — Inneke Koesherawati adalah salah satu artis panutan dalam berhijab. Sampai sekarang, apa yang dikenakannya kerap diikuti oleh perempuan berhijab lainnya. Meski demikian, Inneke mengaku hingga saat ini masih suka tergoda dalam berpakaian. Terutama godaan mengenakan jins.

“Taruhlah saya pakai gaya make up. Orang langsung ngikutin,” katanya ketika ditemui di Senayan, Jakarta Pusat Jumat (28/3). Darisitu dia berpikir, kalau dia memberikan contoh buruk, impact-nya akan sangat besar. “Beban moral juga jadinya untuk saya,” ucap dia. jadi sebisa mungkin dia menahan diri dan menjauhi hal yang buruk. Meski sampai sekarang pun dia masih punya banyak kesalahan sebagai manusia.

Gaya berpakaian, misalnya. Saat ini hijab sudah menjadi tren fashion. Sudah bukan jamannya berkerudung itu identik dengan gaya berpakaian kuno. Sebaliknya, telah tercipta beragam rupa fashion hijab. Inneke pun menjadi salah satu penikmat tren hijab. “Intinya kalau saya, pakai baju yang penting nyaman. Cuma, ya, itu tadi. Saya sudah tidak pakai jins. Menurut saya agak nggak pantas kalau berhijab pakai jins,” jelasnya. Urusan jins, kata dia, pertentangan batin.

Karena Inneke hobi pakai jins. Biar tidak terlihat didepan mata dan menimbulkan godaan, akhirnya koleksi jins miliknya diberikan ke orang. “Biarin deh. Yang penting dilemari udah nggak ada jins. Jadi nggak kepikiran,” terangnya. Sedih kata dia. Sedih kenapa tidak dari dulu sadarnya. “Setelah orang mulai ngikutin, baru saya sadar,” lanjutnya. (jan)