INKAI Borong 11 Medali

IST/BE
Para atlet dan pelatih INKAI Pengprov Bengkulu yang berhasil meraih 11 medali dalam Kejuaraan Karate dan Festival Piala Gubernur Sumatera Selatan 2019.

Di Kejuaraan Karate Gubernur Sumsel

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Provinsi Bengkulu kembali menorehkan prestasi olahraga di tingkat Sumatera. Atlet Institute Karate-do Indonesia (INKAI) Pengprov Bengkulu berhasil memborong 11 medali dan berhasil masuk 4 besar perolehan medali terbanyak di Kejuaraan Karate dan Festival Piala Gubernur Sumatera Selatan 2019. Dari 11 medali itu terdiri dari 5 medali emas, 1 peran dan 5 perunggu.

“Kami mengirimkan 10 atlet dari berbagai kelas. Alhamdulilah berhasil borong 11 medali,” terang Ketua INKAI Pengrov Bengkulu, Junaidi Ibnurrahman kepada BE, kemarin (15/12).

Dijelaskannya, kejuaraan yang berlangsung di Jasdam II Sriwijaya Palembang pada 14-15 Desember 2019 ini berlangsung sengit antar atlet karate di Pulau Sumatera. Namun, berkat dari kesungguhan berlatih para atlet dan pelatih yang memaksimalkan memacu atlet, keberhasilan itu bisa didapatkan. “Ini hasil kerja keras para pelatih yang sangat maksimal mengadakan program pemusatan latihan,” tambahnya.

Dengan segala keterbatasan, lanjut Junaidi, tim INKAI Provinsi Bengkulu mampu berbuat maksimal. Karena dari segala pembiayaan untuk ikut kejuaraan ini, dari hasil patungan pengurus dan orang tua atlet dan dari beberapa pihak yang menyumbang secara suka rela. “Kami sampaikan terima kasih pada semua pihak, para khususnya pelatih dan orang tua atlet yang sangat solid mendukung peningkatan prestasi anak-anak Bengkulu,” tegas Junaidi.

Meski kekurangan itu masih banyak, INKA tetap berkomitmen kuat untuk membuat atlet berprestasi. Hal itu dilakukan tidak lain untuk membuat nama Provinsi Bengkulu harum. Baik di tingkat regional, nasional hingga internasional sekalipun. “Komitmen ini kami lakukan, demi nama baik Bengkulu,” tutupnya. (151)