Inilah Gambaran Formasi CPNS Bengkulu 2014

cpns

BENGKULU, BE – Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali akan mengusulkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini ke Kementrian Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemanPAN-RB). Dalam usulannya, pemprov akan memprioritaskan kuota untuk tenaga kesehatan, seperti berbagai dokter spesialis yang jumlahnya hampir 50 orang. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Tarmizi BSc SSos, siang ini.
Selain itu, pihaknya juga akan mengusulkan tenaga teknis lainnya, seperti penyelidik bumi, pengkaji rekayasa budaya, polisi kehutanan (Polhut), penganalisis standarisasi produk pariwisata dan beberapa tenaga teknis lainnya. (Grafis lengkap bisa dilihat di Harian Bengkulu Eskpress Edisi Rabu, 15 Januari 2014, red).

 

Prioritaskan Fungsional
Meski Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sudah memastikan akan kembali membuka rekrutmen CPNS pada bulan Juli 2014 ini, namun Pemerintah Kota Bengkulu belum dapat memastikan akan terlibat dalam rekrutmen ini atau tidak. Asisten III Sekretariat Daerah Kota Bengkulu, Ir Fachriza Razie, mengungkapkan, Pemerintah Kota terlebih dahulu akan berkonsultasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebelum mengambil keputusan untuk keterlibatan tersebut.
Sebenarnya, Pemerintah Kota Bengkulu sangat beralasan untuk menerima CPNS baru. Pasalnya, tahun ini, Pemerintah Kota mulai meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu. Disamping itu, sejumlah keluhan mengenai kurangnya personil Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Bengkulu untuk mengawasi truk batubara yang melintasi jalanan kota telah sering disampaikan oleh pihak yang terkait. “Hasil kajian kita, kebutuhan yang cukup besar ada pada jabatan fungsional. Diantaranya dokter spesialis dan guru. Diluar itu masih cukup,” sampainya. (009/400)