Iniesta Tak Mau Barca Cepat Puas

Gelandang serang Barcelona, Andres Iniesta mengakui bahwa situasi Blaugrana di kompetisi La Liga sangat baik, tetapi dia memperingatkan rekan-rekan setimnya untuk tidak mudah merasa puas.
Barcelona belum terkalahkan sejauh musim ini dan mereka memimpin di puncak klasemen sementara La Liga dengan selisih sembilan poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua, dan 16 poin dari Real Madrid di posisi ketiga.
Iniesta pun berbicara tentang bagaimana timnya bisa melalui separuh musim ini dengan baik. Dia juga percaya sesungguhnya Barcelona selalu melakukan yang terbaik setiap musim, dan musim ini tim asuhan Tito Vilanova siap menguasai semua kompetisi.
“Setiap musim itu adalah cerita yang mungkin tampak sangat mirip, dan hampir semua pemain kami sama. Musim ini, kami termotivasi seperti tahun lalu. Kami berjuang sampai akhir untuk La Liga dan Liga Champions,” jelas Iniesta, seperti dilansir Football-Espana, Sabtu (5/1).
“Ketika hal-hal tidak berjalan untuk Anda, Anda mencoba dengan usaha ekstra untuk membalikkan keadaan. Tim ini melakukan dengan sangat baik, dan saya yakin bahwa kami bisa menjadi yang terbaik di akhir musim untuk setiap kompetisi,” kata pemain internasional Spanyol ini.
Dia juga mengingatkan kepada rekan-rekan setimnya bahwa Barcelona belum memenangkan La Liga, karena perjalanan masih setengah musim lagi. Iniesta juga acuh tak acuh dengan catatan belum terkalahkan mereka musim ini, dan menurutnya tim hanya harus terus berpikir untuk menang.
“Apakah kami sudah memenangkan La Liga? Belum. Kami akan salah untuk berpikir seperti itu. Tidak diragukan kami bermain sangat baik, kami bahagia melakukannya, tapi tidak mudah bila kami cepat puas,” paparnya.
“Tapi saya yakin bahwa jika kami berpikir kami pasti akan mengalami kekalahan, kami bisa kalah. Tim harus terus bagus dan melanjutkan pola pikir dan intensitas yang tidak membuat kami kalah,” pungkasnya.(**)