Ini Tiga Finalis Guru Dedikasi dan Inspiratif Bengkulu

BENGKULU, BE – Tiga orang guru Provinsi Bengkulu, masuk dalam finalis penghargaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Menengah (Dikmen) dan Pendidikan Khusus (Diksus) dedukatif, inovatif dan inspiratif.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga kependidikan Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Multazam SPd MPd menuturkan kepada BE, ada 140-an guru SMA dan Kepala SMK lolos dari berbagai kategori dan melaju dalam babak final gelaran penghargaan berdedikasi tersebut. Di Provinsi Bengkulu, tiga guru dan kepala sekolah yang masuk dalam babak final, Destiana, MPd (Kepala SMKN 7 Kota Bengkulu ), Meydia Afrina (Guru SMAN 9 Bengkulu Selatan) dan Kiki Lucky Novalia (Guru SMKN 1 Rejang Lebong).

”Kita sudah sampaikan informasi tersebut pada guru bersangkutan. Selanjutnya, finalis itu mengikuti tahapan penilaian wawancara dengan waktu yang akan ditentukan,” ungkap Multazam. .

Masih dikatakan Multazam, penghargaan ini untuk meningkatkan kualitas guru dan tenaga kependidikan yang akan mempengaruhi proses pembelajaran. Penghargaan untuk guru inspiratir mengangat tema “Dengan semangat Kegotongroyongan dalam Pendidikan, Pandemi covid-19 Bukan Penghalang Indonesia maju”.

Guru sebagai garda perubahan diharapkan mampu memberikan inovasi dan kreativitas ditengah berbagai macam kendala yang dialami dalam proses pembelajaran jarak jauh. Mulai dari terkait kendala jaringan infrastrutur, ketersediaan perangkat pembelajaran. Tujuannya agar peserta didik tetap bisa mengenyam pendidikan, bisa mengasah dan meningkatkan kemampuannya.

“Setelah tahapan dilakukan, maka pengumuman penerimaan penghargaan dilakukan pada 30 oktober 2020 mendatang. Harapan kita ketiga finalis asal provinsi Bengkulu bisa menjadi terbaik,” tukasnya.  (247)

Finalis Guru dan GTK DIkmen Diksus dedukatif, inovatif dan inspiratif.
No Nama Sekolah
1. Destiana, MPd Kepala SMKN 7 Kota Bengkulu
2. Meydia Afrina Guru SMAN 9 Bengkulu Selatan
3. Kiki Lucky Novalia Guru SMKN 1 Rejang Lebong

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*