Ini Pernak-pernik Cantik Pengganti Cokelat dan Bunga Saat Valentine

000702_847237_scrapbook_valentineSURABAYA–Bagi sebagian orang, Valentine’s Day adalah momen istimewa yang layak dirayakan bersama pasangan. Umumnya perayaan yang jatuh setiap 14 Februari itu diisi dengan hal-hal romantis. Misalnya, Regina Teressa yang memberikan hadiah kejutan saat Valentine nanti.

Perempuan 22 tahun tersebut beberpa waktu lalu asyik mengikuti pelatihan membuatscrapbook demi bisa memberikan kado unik bagi sang kekasih yang bulan depan berencana studi ke Australia selama dua tahun. ’’Ini sudah hari keempat. Tinggal finishing,’’ katanya.

Kadang senyum di wajah Regina muncul ketika dirinya menempelkan satu demi satu aksesori pada scrapbook buatannya. ’’Saya membuat satu jalan cerita yang menggambarkan momen kami bertemu hingga saat ini,’’ jelas Regina.

Pemilik store tempat Regina berlatih, Devina Sujatmiko, mengungkapkan bahwa pada Februari ini banyak orang yang mencari kado Valentine dalam bentuk scrapbook kreasi mereka. ’’Banyak orang yang lebih memilih membeli aksesorinya ketimbang beli yang sudah jadi. Mereka ingin bikinsendiri kado Valentinenya,’’ ujar dia.

Menurut Devina, kado Valentine berupa scrapbook memang lebih memberikan kesan tersendiri bila dibandingkan dengan cokelat ataupun bunga. Scrapbooklebih multifungsi dan berkesan. ’’Cokelat dan bunga punya batas waktu, sertanggak bisa bertahan lama dan dijadikan sebuah hiasan di rumah sepertiscrapbook,’’ ungkapnya.

Menariknya, kata Devina, dominasi warna scrapbook yang sedang happeninguntuk kado Valentine saat ini bukan merah muda khas hari kasih sayang tersebut. Warna yang sering digunakan justru hitam, pastel selain pink, dan putih. ’’Kesan anti-mainstream mungkin yang menjadi alasan. Bosan karena tiap Valentine warnanya pink terus,’’ tutur Devina. (rid/c14/ayi)