Ini Pemenang Innovative Government Award 2012, Bengkulu Kapan?

Kementerian Dalam Negeri menetapkan 30 kabupaten/kota masuk sebagai calon pemenang penghargaan Innovative Government Award tahun 2012.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Kemdagri Diah Anggraeni di kantornya, Selasa (9/10).  “Inovasi merupakan bukti kemampuan Pemda dalam menjalankan pemerintahan yang ada. Pemda harus mampu meningkatkan kemandiriannya melalui berbagai inovasi,” kata Diah.

Tanpa inovasi menurut Diah, akan membuat masyarakat di daerah tertinggal dibandingkan kemajuan di daerah lain. Serta memiliki daya saing yang rendah dalam percaturan regional global.

“Kemdagri selalu mendorong Pemda melakukan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah, untuk mengembangkan kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah,” ungkapnya.

Ke-30 daerah yang masuk nominator empat diantaranya berasal dari Pulau Sumatera. Sayangnya dari keempat nama kota/kabupaten tersebut, tidak ada yang berasal dari Provinsi Bengkulu. Keempat kota tersebut adalah Kota Banda Aceh, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Lampung Barat.

Sementara dari Pulau Jawa masing-masing, Kota Tangerang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Purbalingga, Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kota Surabaya, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Pamekasan, dan Kabupaten Ponorogo.

Untuk Indonesia bagian tengah dan timur masing-masing Kota Denpasar dan Kabupaten Buleleng. Selain itu juga termasuk Kota Mataram, Kabupaten Sumbawa Barat, Lembata, Balangan, Bulungan, Minahasa Utara, Kolaka, Bantaeng, Enrekang, Sinjai, Kota Tual dan Kabupaten Merauke.(kominfo)