Ini Pejabat Kaur yang Dilantik

Bengkulu
IRUL/Bengkulu Ekspress LANTIK: Bupati Kaur Gusril Fauzi Sos saat melantik dan mengukuhkan ratusan pejabata eselon II, III dan IV di GSG Pemda Kaur, Selasa (3/1).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi, Pemerintah Kabupaten Kaur melakukan rotasi serta mutasi ratusan jabatan. Pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah ratusan pejabat eselon II, III dan IV ini langsung dilakukan Bupati Kaur, Gusril Fauzi SSos di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur,  Selasa (3/1).

“Ini merupakan pelantikan perdana semenjak saya menjabat. Juga mutasi ini sudah merupakan hal yang bisa dilakukan dalam suatu organisasi. Pengukuhan ini bukan di Kaur saja, tapi ini dilakukan di seluruh Indonesia,” kata bupati dalam sambutannya, kemarin (3/1).

Dikatakan bupati, pelantikan ini dilaksanakan untuk mengisi pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Tahun 2016 tentang Pengangkatan Kembali/Pengukuhan atau Pengangkatan dari dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas selaku Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi/Kepala Sub Bagian di Lingkungan Pemerintah Kaur. Juga ini merupakan sebuah amanat peraturan dari pemerintah pusat yang harus dijalankan.

“Ini dikarenakan organisasi perangkat daerah di lingkungan Kaur ini baru dibenahi. Dimana para pejabat struktural ini memang harus dikukuhkan kembali termasuk Sekda kita kukuhkan,” terannya.

Ditambahkan bupati, setelah dikukuhkan pejabat struktural yang baru ini diharapkan nantinya pekerjaan, profesi dan tanggung jawab bisa lebih baik didalam melayani masyarakat. Juga ia menegaskan mengingat jabatan prosesi ini hanya sementara untuk itu kita harus bekerja lebih baik.

“Bagi pejabat yang mendapat promosi jangan terlalu berbangga, karena jabatan ini amanah dan harus di jalankan sebaik mungkin,” tegasnya.

Ditambahkannya, mutasi yang dilakukan tersebut sebagai upaya dan bentuk evaluasi dalam penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Kaur. Juga kepada para pejabat yang dilantik ini merupakan pilihan yang terbaik. Ia juga kedepan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja para pejabat yang dilantik ini. Untuk itu ia berharap agar para pejabat ini bisa memberikan pelayan yang terbaik untuk masyarakat.

“Untuk pejabat yang lolos seleksi jabatan ini adalah yang terbaik dari yang lain. Untuk itu saya minta para pejabat agar meningkatkan pelayan kepada masyarakat, khususnya para camat yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” jelasnya.

565 pejabat struktural esalon II, III  dan IV dalam lingkup Pemkab Kaur itu dengan rincian eselon IIa 1 orang, eselon Iib 28 orang, eselon IIIa 57 orang, eselon IIIb 94 orang, eselon IVa 324 orang, eselon IVb 60 orang dan tambahan 1 Direktur RSUD Kaur. (618)