Ini Nomor Urut Paslon Bupati Lebong

Dalhadi-Wawan Nomor 1
Armansyah-Masropen Nomor 2
Kopli-Fachrurozi Nomor 3
dan Teguh-Nasirwan Nomor 4

TUNJUKAN : Ke 4 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lebong menunjukkan nomor urut yang mereka dapat.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Empat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lebong yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong, sudah melakukan pengambilan nomor urut, kemarin. Selanjutnya, Paslon ini siap mengambil hati masyarakat Lebong dengan menyampaikan visi dan misi mereka dalam masa kampanye yang akan dimulai tanggal 26 September besok, hingga 5 Desember mendatang.

Pengambilan nomor urut sendiri dilaksanakan Kamis (24/9) di lapangan upacara KPU Lebong dan langsung dihadiri ke 4 Paslon, tim pemenangan Paslon serta unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Lebong.

Proses pengundian terhadap 4 Paslon sendiri dilakukan sebanyak 2 tahap. Pertama ke empat Paslon diminta untuk mengambil nomor antrean mengambil nomor undian dan kemudian pengundian nomor urut Paslon dengan cara mengambil salah satu bola yang telah disiapkan pihak KPU yang berada di dalam kotak tersegel.

Dalam pengundian nomor urut, didapati untuk nomor urut 1 Paslon Drs H Dalhadi Umar BSc MSi – Wawan Fernandez SH MKn, nomor urut 2 H Armansyah Mursalin SE-Masropen Iriadi SE MSi, nomor urut 3 Kopli Ansori-Drs Fahrurrozi dan terakhir pasangan nomor urut 4 Teguh REP-Nasirwan Toha SE. Hasil pengambilan nomor urut sendiri langsung dituangkan kedalam surat pengumuman KPU Lebong nomor : 444/PL.02.3-Pu/1707/KPU-Kab/IX/2020 tentang nama dan nomor urut paslon Bupati dan wakil bupati Lebong tahun 2020.

Selain pengambilan nomor urut paslon, juga langsung dilakukan deklrasi Pilkada damai serta penandatangan pakta integritas penerapan protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada. Langsung ditandatangani ke 4 Paslon serta parti politik (Parpol) pendukung serta disaksikan KPU, Bawaslu dan unsur pimpinan FKPD Lebong.

Ketua KPU Kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE yang langsung memimpin rapat pleno pengambilan nomor urut mengatakan, bahwa untuk pelaksanaan pengambilan nomor yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, sesuai dengan PKPU nomor 5 tahun 2020.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan ke 4 Paslon sudah mengambil nomor urut masing-masing,” sampainya, Kamis (24/9). (erick)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*