Ini Nama 3 Besar Beasiswa BJB

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Setelah menjalani proses panjang akhirnya tiga penerima beasiswa Bintang Jemput Bintang (BJB) Pemkab Kaur tahun 2021 diumumkan. Dimana ketiga yang beruntung yakni siswa SMAN 10 Pentagon, Siswi SMAN 5 Kaur dan Siswi SMAN 3 Kaur (lihat pengumuman koran BE di halaman 6).

Mereka sebelumnya sudah dinyatakan lulus 10 besar sesuai dengan pengumuman yang disampaikan Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur pada 31 Maret 2021 yang lalu. Pasca pengumuman 10 besar itu, selanjutnya dilakukan tes oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) secara online sehingga diputuskan ketiganya sebagai peraih beasiswa BJB.

“Sudah diumumkan tinggal tahapan persiapan berkas sebelum mereka kita berangkatkan ke IPB,” kata Kepala Dispendik Kaur Endy Yurizal SP, Rabu (2/6).

Dikatakan Endy hasil pengumuman itu sesuai dengan surat yang diterima oleh pihaknya dari IPB nomor 94333/IT3.D1/HM/2021 yang ditandatangani ketua tim Beasiswa Utusan daerah (BUD) Dr. Ir Ibnul Qayim. Dengan demikian Tiga kuota beasiswa kuliah gratis melalui program BJB yang dibiayai APBD Kaur ini dapat mulai berjalan pada tahun pelajaran 2021 ini.

“Awalnya sleksi administrasi ada 50 orang yang sleksi tertulis tahap pertama yang kita umumkan 10 orang lulus sleksi, setelah itu pihak IPB melakukan seleksi ulang untuk mengambil 3 orang sebagai penerima beasiswa,” terangnya.

Ditambahkannya, sebelumnya 10 peserta yang lulus tahap awal mengikuti tes atau seleksi kembali lewat sistem Dalam Jaringan (Daring) yang digelar oleh pihaknya terkoneksi dengan IPB beberapa waktu yang lalu hasilnya tiga siswa dengan nilai tertinggi masing-masing yakni Febri Hermarani asal SMAN 10 Pentagon Kaur dalam peringkat 1, kemudian disusul Eflyn Viola Rinsky asal SMAN 5 Kaur dan ketiga yakni Muqita Putrika Assalamia asal SMAN 3 Kaur.

“Untuk jadwal keberangkatan akan kita koordinasikan dengan pihak IPB dan kita intinya menunggu jadwal,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*