Ini Langkah Awal Rejang Lebong untuk Program Visit 2020 Wonderful Bengkulu

Wabup RL Iqbal Bastari pimpin rapat pendahuluan Visit 2020 Wonderful Bengkulu
Wabup RL Iqbal Bastari pimpin rapat pendahuluan Visit 2020 Wonderful Bengkulu

CURUP, bengkuluekspress.com – Menindaklanjuti program prioritas pembangunan daerah terkait penetapan 5 klaster wisata unggulan oleh Gubernur Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong ditetapkan sebagai lokasi Event Garden Flower tahun 2020 di Danau Mas Harun Bestari (DMHB).

Pemkab Rejang Lebong (RL) telah memulai membahas program tersebut dengan agenda rapat pendahuluan di ruang rapat Bupati RL, Senin (05/06/2017).

Rapat yang dihadiri oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati RL, Iqbal Bestari.

Wabup menyampaikan, langkah awal yang mesti dilaksananakan terlebih untuk menghadapi Event Nasional bahkan dapat Go Internasional ini adalah dengan melakukan sosialisasi dengan masyarakat di sekitar lokasi wisata DMHB. Apalagi, Pemkab RL tidak memiliki lahan yang tepat di sekitar DMHB untuk pelaksanaan Event besar Visit 2020 ini. Untuk itu lahan masyarakat setempatlah yang akan difungsikan sebagai lokasi Event Garden Flower.

Dikatakan Wabup, jika event ini berhasil dilaksanakan maka dapat memberikan keuntungan lebih kepada masyarakat sekitar DMHB. Salah satunya dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

“Dipilihnya kabupaten kita sebagai tempat Event Garden Flower sangat tepat, karena memang sesuai dengan potensi alam yang dimiliki Rejang Lebong,” ujar Iqbal.

Sementara, Kepala Bappeda RL, Zulkarnain, mengusulkan sebuah langkah awal cemerlang yang mendapat persetujuan Wabup RL yakni mensosialisakan kepada seluruh masyarakat Rejang Lebong terutama masyarakat sekitar wisata DMHB untuk memulai melaksanakan penanaman berbagai jenis bunga dari sekarang di perkarangan rumah masing masing, sehingga diharapkan kedepannya dapat memperlancar pihak terkait untuk memutuskan dan mengeluarkan sebuah ide, seperti apa event ini nanti akan berlangsung.(Ade)