Ini Dia, Sembilan Balon Rektor UNIB Terpilih

penjaringan aspirasi dari dosen, karyawan dan perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Bengkulu (UNIB
MEMILIH : Para karyawan Universitas Bengkulu (UNIB), ketika memilih siapa yang akan diusung menjadi bakal calon Rektor UNIB, yang baru.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Setelah dilakukan penjaringan aspirasi dari dosen, karyawan dan perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Bengkulu (UNIB), di kampus UNIB, kemarin (11/7). Akhirnya, terpilihlah sebanyak 9 nama untuk diajukan menjadi bakal calon rektor (balon rektor) UNIB, yang baru.
Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNIB Prof Dr Kamaludin SE MM mengatakan, sembilan nama terpilih tersebut hasil pilihan dari para dosen, karyawan dan Ormawa yang ada di UNIB.

“Hari ini (kemarin,red) kita melaksankan penjaringan Pilrek, dari 191 yang diajukan mereka yang mendapatkan suara terbanyak,” jelas Kamaludin pada BE kemarin (11/7).
Sembilan nama balon rektor terpilih itu nantinya disampaikan panitia Pilrek ke senat UNIB. Selanjutnya, Senat memanggil ke 9 orang nama terpilih tersebut untuk ditanya apakah mereka bersedia atau sanggup maju menjadi bakal calon Rektor UNIB yang baru atau tidak.

“Nanti senat yang memilihnya,” ucapnya.
Kamaludin menambahkan penjelasannya, Rektor UNIB yang menjabat saat ini, yaitu Dr Ridwan Nurazi MSc maupun wakil rektor, dekan maupun wakil dekan yang telah sekolah minimal S3 dan telah memiliki pengalaman di manajerial, nantinya juga dipanggil Senat. Mereka bakal dimintai pernyataannya apakah mau maju menjadi Balon Rektor UNIB atau tidak.

Adapun ke-9 nama yang telah dipilih oleh sekitar 1200-an pemilih dari dosen, karyawan dan Ormawa UNIB itu. Pertama yang paling banyak dipilih, Dr Ridwan Nurazi SE MSc, yang kini menjabat sebagai Lektor Kepala Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sekaligus Rektor UNIB aktif. Dia memperoleh total suara 220. Urutan kedua Prof Dr Drs Sudarmawan MPd. Guru besar dari Fakultas KIP ini memperoleh 107 suara. Selanjutnya urutan ketiga diraih Prof Dr Ir Alnopri Ms, Guru Besar dari fakultas Pertanian. Dengan suara sebanyak 85. Berikutnya urutan keempat diraih Prof Dr Herlambang SH MH. Guru Besar dari Fakultas Hukum dengan perolehan 65 suara. Berikutnya urutan ke-5 yang direkomendasikan, yaitu Ir Farurrozi MSC PhD Ir Lektor Kepala Fakultas Pertanian dengan suara sebanyak 54. Urutan keenam Prof Dr Safnil MA PhD, guru besar Fakultas keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan suara 38. Dilanjutkan urutan ketujuh Dr Drs Panji Suminar MA. Lektor Kepala Fakultas ISIP ini memperoleh 18 suara. Posisi kedelapan Dr Ir Sigit Sudjatmiko MSc, Lektor Kepala Fakultas Pertanian dengan suara sebanyak 17. Kandidiat terakhir yang diusulkan, Dr rer nat Totok Eka Suharto MS, Lektor Kepala Fakultas MIPA. (614)