Ini Dia Pemenang Safety Riding Contest Regional 2020

Ajang Skill Safety Riding Anggota Komunitas Motor Honda

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Keselamatan berkendara atau yang kerap disebut sebagai Safety Riding tentu saja merupakan hal yang harus diutamakan saat berkendara sepeda motor. Melalui Campaign #Cari_aman, Astra Motor Bengkulu senantiasa melakukan sosialisasi keselamatan berkendara kepada masyarakat di Provinsi Bengkulu.

Komunitas yang merupakan agen-agen Cari Aman dari Astra Motor Bengkulu pun tak lupa mengusung keselamatan berkendara saat beraktivitas bersama sepeda motor favoritnya. Tidak hanya campaign Cari Aman saja, Astra Motor Bengkulu juga mengkompetisikan skill Safety Riding yang dimiliki oleh anggota Komunitas Sepeda Motor Honda yang tergabung dalam Paguyuban Motor Honda Bengkulu melalui Safety Riding Contest Regional 2020.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi mengungkapkan bahwa pemenang Regional Safety Riding Contest akan mewakili Provinsi Bengkulu untuk berkompetisi di ajang Nasional.

Adapun 3 jenis kontes yang dinilai adalah Teknik Braking yakni Teknik pengereman yang baik dan benar, Slow Speed Balance dimana peserta kontes harus dapat melewati rintangan dengan batas kecepatan yang telah ditentukan dan Slalom Course dimana peserta harus melewati rintangan Zig Zag dalam sirkut dengan batas waktu tertentu.

Berikut para pemenang dari Safety Riding Contest Regional 2020 adalah :

Kategori Motor Sport CB 150 R Pria :
Juara 1 : Sandi – Honda Beat Club Bengkulu
Juara 2 : Diaz – Honda Mega Pro Club Bengkulu
Juara 3 : Wandra – Honda Sonic Owner Indonesia Chapter Bengkulu

Kategori Matic All New Vario 150 Wanita :
Juara 1 : Venny – Honda Vario Club Bengkulu
Juara 2 : Deti – Honda Mega Pro Club Bengkulu
Juara 3 : Nisa – Honda Mega Pro Club Bengkulu

“Selanjutnya, para pemenang selanjutnya akan kami latih dan persiapkan lebih lagi untuk dapat berkompetisi di ajang Nasional. Tentu saja dengan target untuk mendapatkan podium di Kontes Safety Riding Nasional” ujar Noval Yunaidi. (Rls)