Ini Dia, Pemenang Kuis Kihajar Tingkat Provinsi Bengkulu

Pemenang lomba kihajar
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pusat Teknnologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, telah tuntas melaksanakan seleksi lomba Kita harus belajar (Kihajar).

Pemenangnya ada 3 orang masing-masing disetiap tingkatan, ti ngkat SD,SMP dan SMA/SMK. Dari pemenang
tersebut dua pelajar Kota Bengkulu dan Bengkulu Utara dinyatakan mewakili Provinsi Bengkulu, mengikutiĀ  kompetisi serupa tingkat nasional.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Kihajar Tingkat Provinsi Bengkulu, Ibrahim Daud menuturkan, “Masing- masing pemenang mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan, piagam dan perangkat sekolah.

Pengumumna pemenang telah dilakukan Kamis (16/8) di Hotel Vista.” Sebanyak 150 peserta telah melalui seleksi. Pada hari pertama melaksanakan tes tertulis. Kemudian, dilanjutkan dengan megerjakan soal online. Dari seleksi itu dipilih 3 nilai terbaik pada masing-masing jenjang untuk maju tahap berikutnya.

Setelah melalui tes tahap kedua, yaitu persentasi dengan materi yang diambil dari video televisi edukasi. Tiga terbaik diseleksi kembali untuk perolehan nilai tertinggi dan mewakili tingkat nasional yang diselenggartakan oada Oktober 2018.

”Kita berharap para peserta yang telah berhasil menjadi pemenang dapat mempersiapkan diri untukĀ  berkompetisi ditingkat nasional nantinya,” katanya. (247)