Ini Dia, Formasi Tes CPNS Kota Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi topik yang sangat dinantikan warga Kota Bengkulu. Terutama para pencari kerja yang mendambakan diri menjadi CPNS. Setelah lama dinantikan, akhirnya formasi jurusan penerimaan CPNS untuk Pemeromtah Kota Bengkulu resmi dirilis.

Dalam penerimaan CPNS tahun ini, Pemerintah Kota Bengkulu mendapatkan kuota CPNS sebanyak 245 formasi.

bujang

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu, Bujang HR menuturkan, jumlah ini didominasi tenaga kependidikan, dengan rincian 114 kuota. Selebihnya untuk tenaga kesehatan 89 kuota, dan tenaga teknik 42 kuota.

Bujang juga menjelaskan, Pemerintah Kota Bengkulu, tidak membuka formasi khusus untuk honorer K2, namun honorer K2 bisa mengikuti jalur umum.

“K2 bisa ikut jal

ur umum. Dengan syarat umur maksimal 35 tahun,” kata Bujang.

Adapun persyaratan jenjang pendidikan. Untuk tenaga guru harus paling rendah S1 sebelum November 2013. Sedangkan, tenaga kesehatan harus paling rendah D-III di bidang kesehatan sebelum November 2013.

Pendaftaran penerimaan CPNS kali ini dibuka serentak pada 19 September 2018 dan dilakukan secara online melalui sscn.bkn.go.id. (ibe)